Ada Perubahan


Tuhan, terima kasih untuk berkat yang selalu tumbuh di setiap detik

terima kasih untuk harapan yang selalu bersinar di setiap kesulitan yang aku hadapi

aku bersyukur dengan berjalannya waktuku hingga saat ini

dengan keyakinan, aku terus berkembang dan bergerak

mungkin cinta dan harapan terus menipis seiring dengan berjalannya waktu, tapi aku sadar Tuhan, bahwa cintaku kepadaMu dan kasihku kepada orang-orang di sekitarku tidaklah berubah

walaupun ada beberapa yang dibatasi dan diubah, aku tetap ingin bersyukur dan tertawa

Tuhan, mungkin hidup manusia itu seperti sebuah pohon yang baru akan ditanam

setiap hari akan disiram dan terus bertumbuh, sampai akhirnya pohon itu akan mati

mungkin pertumbuhanku sedang tersendat saat ini

banyak hal yang aku hadapi dan aku pelajari

tapi aku tidak mau menyerah menghadapinya

aku sudah pernah dikecewakan berulang kali, tetapi aku tetap bisa berdiri dan berjalan bersamaMu

karena aku kuat bersamaMu

aku rela kehilangan semua yang pernah berada disisiku, aku rela kesepian setiap hari hanya untuk kebahagiaan mereka

katanya, orang yang meninggalkanku adalah orang bodoh, karena aku adalah orang yang baik

tapi apakah aku sebaik itu, sampai-sampai semuanya telah menghilang?

perubahan ini semakin membunuhku dari dalam

mungkin perubahan ini adalah langkah awal bagiku untuk keluar dari zona amanku

semuanya telah berbeda dan aku tidak menjamin semuanya akan kembali lagi

karena aku tidak mau terluka untuk harapan yang kosong

mungkin dia tidak sadar dengan apa yang dia lakukan, karena dia tidak pernah berada diposisiku

yang bisa aku lakukan setiap hari adalah mengerti orang lain, tanpa ada orang mengerti keadaanku

aku tidak ingat sudah berapa banyak yang aku korbankan untuk kebahagiaan orang lain

tidak ada gunanya aku menghitung itu semua

aku rela ditinggalkan, dan akupun rela dilupakan, asalkan dia tidak menghilang dari ingatanku

Tuhan, di hidupku yang singkat ini, izinkan aku untuk berbagi kasih kepada mereka yang membutuhkanku

aku ingin memenuhi kantong cintaku dari cinta sesamaku meskipun semuanya tampak jauh

aku percaya sebesar apapun pengorbananku ini tidak akan sia-sia, karena aku tulus menjalaninya hingga tuntas

Leave a Reply

