Belajar Setiap Hari


Tuhan, terima kasih untuk pembelajaran yang selalu aku dapat dari orang-orang di sekitarku

melalui mereka kasihMu dinyatakan dalam hidupku

kesedihan itu sirna saat Kau datangkan dia ke hidupku

menghiburku serta mengajarkanku tentang kasihMu yang indah

apapun yang terjadi dalam hidupku, aku percayakan itu ke dalam tanganMu

karena Kau sanggup mengangkatku kembali saat aku benar-benar terbanting ke bawah

melalui proses waktu yang tidak sebentar, aku terus dibentuk dan ditata sedemikian rupa, agar suatu hari nanti aku menjadi sesuatu yang bernilai

aku tidak peduli lagi berapa banyak orang yang berada disisiku

aku yakin dan percaya kalau aku bisa menapak hari-hariku dengan kakiku sendiri

karena semuanya berasal dari diri sendiri

semua orang berhak memilih jalan hidupnya sendiri, termasuk aku

hanya orang bodoh yang mau selalu menutup mata saat matahari sudah mengetuk matanya

tanpa melihat, kita tidak akan tau apa-apa dan mungkin saja akan menjadi orang terbodoh di dunia

orang buta pun masih bisa berharap dan hidup normal selayaknya orang biasa karena mereka masih mempunyai mata hati yang tidak pernah tertutup

di dalam kepercayaan dan doa yang tidak pernah putus, saat itulah pelangi akan terus bersinar

pengharapan yang pasti selalu ada di dalam Tuhan… Dia yang membentukku dan membentukmu untuk menjadikan kita bernilai

tentu dengan caraNya, bukan dengan cara kita sebagai manusia biasa

selama detak jantung masih bergerak, masih ada harapan untuk terus hidup, bangun dan bergerak

jika semuanya datar, maka kamu dinyatakan mati

tidak ada yang tau apakan mati itu menyenangkan atau tidak, karena kita belum mengalaminya

hidup itu dinikmati dan dijalani.. senang, sedih, susah ataupun menderita, itu merupakan dasar yang paling penting untuk memajukan hidup yang singkat

selama berpegang pada janji Tuhan, kamu akan selamat dan menemukan alasan “mengapa aku terlahir ke dunia ini.”

Leave a Reply

