Perjuangan Masa Lalu


andai aku bisa kembali ke masa aku lahir ke dunia

kembali ke masa aku berjuang untuk hidup meski hidupku waktu itu berada di ujung kematian

aku hanya bisa mendengar cerita orang-orang tentang perjuanganku dan masa kecilku

mungkin masa kecilku bukanlah sesuatu yang muluk dan menarik tapi aku selalu ingin tau bagaimana aku menangis waktu itu

andai aku punya mesin waktu untuk kembali ke sana, aku mau pergi ke sana

melihat perjuanganku saat pendarahan itu hampir saja membunuhku dan melihat kuasa Tuhan menyelamatkan hidupku serta memberiku kesempatan kedua untuk hidup

hingga saat ini, aku tidak bilang hidupku menderita atau menyedihkan karena aku punya satu harta yang sangat berharga

harta yang tidak akan pernah aku lupakan dan aku bagikan kepada orang lain

karena harta itu adalah anugerah terindah dalam hidupku yang singkat

aku yakin, setiap manusia di dunia ini mempunyai hartanya masing-masing dan dengan harta itulah mereka bertahan hidup

Tuhan, terima kasih untuk hidupku yang singkat dan indah

aku bersyukur atas sakitku ini dan kesempatan untuk berguna bagi orang lain

waktuku akan terus berjalan menuju kematian atau mungkin menuju kebahagiaan yang terakhir

hanya Kau yang tau dan mengerti setiap pergumulan dalam batinku, Tuhan

Tuhan, aku memang terasa terkurung dalam penjara ketakutan dan aku tidak tau jalan mana yang harus aku pilih selanjutnya

biarlah aku betahan di penjara kasihMu agar aku terus ingat akan keajaibanMu setiap hari

tidak ada yang tau sesingkat apakah hidup ini, hanya Tuhan yang tau akan hal itu

yang aku tau adalah inilah hidupku sendiri dan aku harus menjalaninya, sesakit apapun itu

Leave a Reply

