Memetik Harapan


Tuhan, inilah sisa waktu yang aku bagikan kepadaMu

mungkin tidak sebanyak kasihMu yang selalu berlimpah di hidupku

terima kasih Tuhan atas hidupku yang indah

terima kasih untuk seribu kesempatan untuk memajukan hidupku selama aku masih ada di dunia ini

puji dan syukurku aku panjatkan ke hadiratMu setiap hari agar aku dapat menikmati hidupku yang terus berjalan

kematian dan kehidupan semakin mempermainkan batinku

Tuhan, selemah apapun batinku saat ini, izinkan aku kuat dan tegar menghadapinya

sebab kekuatan yang Kau pinjamkan kepadaku sangatlah besar kuasaNya

Tuhan, aku tidak punya harta yang banyak untuk kebahagiaan orang yang kesulitan

aku tidak punya cukup uang dan berlian untuk mereka semua, tetapi aku punya harta yang lebih indah dari itu semua

aku siap untuk berbagi kisah, tenaga dan waktu serta harapan kepada mereka

karena akupun selalu Kau beri harapan meski Kau tampak jauh disana

sejauh apapun Kau, tetapi terasa dekat dihatiku

kepadaMu sajalah aku berani berharap banyak karena sesungguhnya Kaulah yang menanam dan menumbuhkan sejuta harapan yang baru untukku

kasih yang indah selalu membuatku menghitung hari dan bertanya kapan aku bisa mengikutiMu kembali ke rumah yang sesungguhnya

tapi itu akan tetap menjadi rahasiaMu yang tidak akan aku ketahui sampai itu menjadi kenyataan

selama aku menunggu, aku dapat merasakan dan membayangkan saat kasihMu itu mendekat kepadaku, sedekat sinar matahari yang bersinar ke arah kulitku

sedekat itulah aku tau bahwa Kau hidup

terus hidup dan memberiku sejuta bunga harapan yang baru saat satu per satu kelopak bunga itu tertiup angin

kehilangan satu kelopak bunga bukanlah akhir dari semua harapan yang kandas

Tuhan, kekandasan harapanku ini mungkin hanya sebagian kecil dari sejuta harapanku yang sedang tumbuh

karena harapan itu tidak akan pernah berhenti tumbuh dan berkembang sampai harapan itu bisa aku petik

One thought on “Memetik Harapan

Leave a Reply

