Pondasi Baru


berjalan di dalam lembah yang kelam, melewati berjuta kerikil kehidupan

kupikir hidup ini semudah kelihatannya, nyatanya tidak

Tuhan, dimana pun aku sekarang ini, aku tidak peduli seberapa kuat aku berdiri

aku tetap ingin berdiri dan berjalan sampai akhir lembah yang kelam

mungkin saja disana ada matahari yang sedang menungguku

Tuhan, Kau tau pergumulan batinku yang berat, bagaimana aku berjuang demi diriku sendiri dan juga orang lain

aku menyerah pada satu titik jenuhku Tuhan

aku pasrah dan aku kehabisan akal untuk bertahan karena pondasiku pun goyah dan akan roboh

kalau memang sudah saatnya roboh, biarlah pondasi itu roboh karena aku akan mencari pondasi yang lain

walaupun belum terbayang seperti apa pondasi itu, tapi aku akan mencarinya sampai aku melihat tujuan yang lain

dibalik kesedihan dan penderitaan, aku selalu menantikan sinar matahari pagi

menunggu cahaya pelangi menerobos hatiku

aku kuat dan aku ada karena kekuatanMu

aku sembuh karena aku tau cintaMu yang kekal dan abadi menyembuhkan beribu luka paku dihatiku

Tuhan, saat aku tak sanggup lagi menghadapi kenyataan ini, bangunkan aku untuk bersyukur dan berterima kasih

jujur, aku lelah dan aku ingin istirahat karena aku hanya dipermainkan oleh sesuatu yang aku sendiri tidak tau itu dari mana

tapi aku tau masih banyak yang harus aku lakukan dan aku harus menjalankan yang ada sekarang

inilah titik jenuh dan titik lelahku Tuhan

pelayanan ini seberat kayu salib yang harus aku panggul setiap hari

setiap hari aku hanya dimarahi, dicela dan dibanting sana-sini

seberat itukah pelayanan ini Tuhan?

beban ini aku tidak tau harus dibagikan ke siapa?

Tuhan, pemegang rahasiaku, aku titipkan mereka yang berada di dalam kegelapan

kesabaranku menipis namun aku akan terus kuat dan bersabar walaupun aku harus kelelahan menahan semuanya

Tuhan kuatkan aku melewati lembah yang kelam ini

Leave a Reply

