Kekuatan Sendiri


hari terus berganti dan berjalan menuju akhir kegelapan

menelusuri jutaan kelamnya dunia walau mungkin tidak ada tujuan pasti

dan kini aku harus mencari sumber cahayaku yang lain

semuanya telah berubah.. mungkin aku lebih baik sendiri yang menanggung sisa ini

memang terasa berat aku menjalani ini, tapi aku sadar bahwa kekuatanku terus bertambah dan aku jauh lebih kuat dari yang orang lihat

aku kuat bukan karena semata-mata kekuatanku sendiri

tetapi aku berada di dalam kasih karunia Tuhan yang luar biasa

itulah sebabnya aku terus kuat dan berani menghadapi yang ada didepanku walaupun aku tidak sanggup mengangkatnya sendirian

ketakutan, air mata, kegelisahan dan kesendirian telah membentukku menjadi pribadi yang berbeda

kecewa dan kesedihan selalu menemaniku setiap hari dan saat itu pula aku harus menambah energi dan amunisi setiap hari

yang aku tau adalah pengorbananku itu adalah bentuk kasih sederhanaku dan aku yakin semua orang bisa melakukannya bahkan lebih dari yang aku lakukan

dilupakan atau tidak, itu sama sekali tidak akan mengubah apapun

biarlah dia pergi mencari kebahagiaannya sendiri

mungkin bebannya bisa berkurang saat aku tidak ada disampingnya lagi

walaupun aku kehilangan setengah dari diriku, aku yakin sanggup melewatinya

karena aku kuat untuk hidup di dalam Tuhan, dimana aku selalu menggantungkan kesembuhan dan harapan untuk menemukan kebahagiaanku juga

biarlah dia lupa segalanya dan kusimpan semua kenangan terakhir yang masih bisa aku ingat sampai hari ini

Leave a Reply

