Renungan Singkat


6 pertanyaan dan jawaban Tuhan:
  1. Apakah yang PALING TAJAM di dunia ini ?Umatnya menjawab dengan serentak “Pedang.”Jawab Tuhan : “Lidah manusia”. Karena melalui lidah, manusia dengan mudah memfitnah orang, menyakiti hati, melukai perasaan orang, dan lain-lain.
2. Apa yang PALING JAUH dari diri kita di dunia ini?Ada yang menjawab : “Antariksa, bulan, matahari.”Jawab Tuhan : “Masa Lalu”. Siapa pun kita, bagaimanapun & betapapun kayanya kita, tetap kita TIDAK bisa kembali ke masa lalu. Sebab itu kita harus menjaga hari ini dan hari-hari yang akan datang.
3. Apa yang PALING BESAR di dunia ini ? Ada yang menjawab “Gunung, bumi, matahari. Jawab Tuhan : “Nafsu”. Banyak manusia menjadi celaka karena menuruti hawa nafsunya. Segala cara dihalalkan demi mewujudkan impian nafsu duniawi. Karena itu hati-hati dengan hawa nafsu.
4.  Apa yang PALING BERAT di dunia ini ? Ada yang menjawab : “Baja, besi, gajah.” Jawab Tuhan : “Berjanji”. Hal yang gampang diucapkan tapi sulit dilakukan.
5. Apa yang PALING RINGAN di dunia ini ? Ada yg menjawab “Kapas, angin, debu, daun.”Jawab Tuhan : “MelupakanKU & MeninggalkanKU” . Lihatlah banyak orang yang karna harta, tahta dengan mudahnya meninggalkan Aku.
6. Apa yang PALING DEKAT dengan diri kita di dunia ini ? Ada yg menjawab: “Orang tua, sahabat, teman, kerabatnya.”Jawab Tuhan : “KEMATIAN”. Sebab kematian adalah PASTI adanya & tiap detik bisa terjadi.Dan terakhir pertanyaan bonus dari Tuhan : Apakah yang PALING GAMPANG di dunia ini? Mereka menjawab “Makan, tidur, nongkrong dan lain-lain”.Jawab Tuhan : Yang paling gampang adalah ” BAGIKAN STATUS INI “, maka akan jadi renungan yang bermanfaat bagi teman-teman yang lain. 
dengan membaca serta merenungkan renungan singkat ini, aku jadi tau dan sadar bahwa di dunia ini banyak hal yang terlupakan
apa yang selama ini kita pikirkan tentang dunia serta isinya bukanlah benda dan hal yang penting bagiNya

semua itu tidak ada apa-apanya dibanding dengan hal yang tidak bisa kita lihat dengan mata dan tidak bisa kita sentuh dengan tangan

seperti kematian, janji dan lidah.. mungkin bagi kita itu adalah hal yang biasa dan sepele

atau mungkin bukan sesuatu yang penting untuk dipikirkan, terutama kematian

siapa bilang kematian itu menjauh dari hidup kita? siapa bilang kematian itu hanya dongeng? siapa bilang kematian itu masih lama?

apakah ada yang bisa merubah takdir dan nasib seseorang? apakah ada yang bisa menunda kematian?

hanya Tuhan yang bisa dan yang tau sebab semua itu adalah rahasiaNya yang tidak berhak kita ketahui

ibarat kita bisa hidup 100 tahun lamanya, apakah angka 100 itu cukup bagi kita untuk mengisi hidup ini dengan hal-hal baik?

bagaimana kalau hidup itu hanya beberapa jam atau bahkan beberapa detik?

apakah kita masih bisa menyepelekan soal kematian?

kematian memang mengerikan dan menakutkan karena kita tidak tau kemana kita akan dibawa pergi

tetapi inilah hidup yang adalah hadiah terindah dan patut disyukuri

waktu yang diberikan memang tidak banyak dan sangat terbatas, tapi Tuhan pasti akan memberikan waktu yang cukup bagi kita untuk menikmati hidup

hidup akan menjadi indah saat kita selalu ingat syukur dan terima kasih atas apa yang kita miliki saat ini

hidup dan mati adalah rahasia Tuhan yang patut dijaga kerahasiaannya

selama masih ada waktu untuk membuka mata dan bergerak, saat itulah kasih karuniaNya dinyatakan dalam masing-masing pribadi manusia

Selamat Beraktivitas dan Tuhan Memberkati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s