Kesedihan dan Kekuatan


inilah kisah sedihku Tuhan, kisah sedih yang sudah Kau rancang dengan rapi untuk aku

kesedihan, kekecewaan dan tangis sudah cukup menemaniku sepanjang malam kemarin

Tuhan, aku tau ini sangat sakit dan akupun tidak kuat menghadapinya sendirian, aku takut untuk melihat di akhir kisah ini

perlahan namun pasti ini membunuhku dari dalam

tapi aku tau, kalau aku harus melanjutkan hidup aku sampai habis dan aku juga ingin menikmatinya walaupun aku sedang kesakitan saat ini

Tuhan, mengapa perpisahan itu selalu menyakitkan?

mengapa saat orang terdekat kita pergi, dia membawa setengah dari keberanianku menghadapi kenyataan ini?

mengapa harus seberat ini perjalananku dan pelayananku pun berantakan

dan akhirnya dia pun pergi meninggalkan aku karena hal sepele

aku tidak ingat sudah berapa banyak dari mereka yang pergi meninggalkanku karena aku tidak bisa menjadi seperti yang mereka inginkan

aku sedih, aku bingung, aku marah dengan diriku sendiri dan aku kecewa yang amat sangat

aku pun sakit hati dengan alasan mereka semua karena aku tidak tau harus bagaimana memperbaikinya

aku sedih saat orang terdekatku pergi untuk mengejar seribu impiannya dengan membawa semua keberanianku dan setengah dari semangat hidupku

dan disaat aku harus menghadapi beban ini, dia tidak ada disampingku memberiku semangat, bahkan dia tidak tau bebanku

Tuhan, kekuatanku melepuh dan terkikis, semangatku jatuh dan air mata terus menetes

dari semua kesakitan ini, aku masih ingin sembuh dan berharap agar aku masih bisa melihat pelangi diluar sana

memberiku harapan yang baru saat aku mulai kehilangan semua harapanku

aku ingin segera sembuh agar aku bisa menolong orang lain yang mungkin masih membutuhkanku

Tuhan, walaupun hidupku sulit, aku tidak pernah lupa untuk bersyukur karena penjagaanMu yang ketat atas diriku

menjagaku dari mereka yang mungkin nantinya akan melukaiku lebih dalam lagi

melindungiku dari bahaya dan senantiasa menunjukkan jalan yang terbaik dan benar untukku jalani meski itu penuh dengan batu dan terjal

sakit yang aku derita, ketakutan yang aku rasakan, kecewa yang amat terdalam tidak akan mampu mengikis kepercayaan dan imanku kepadaMu

aku akan terus dan tetap memegang janjiMu sebab itulah yang dapat menguatkanku serta memberiku pengharapan bahwa semuanya akan berlalu

ajari hatiku untuk selalu ikhlas dan tulus melepaskan pengampunan kepada mereka yang telah melukaiku dari dalam

pinjami aku kekuatanMu untuk berani menghadapi yang ada di depanku

bantu aku menata kembali hidupku yang baru dengan merelakan kepergian mereka dari hidupku

biarkan aku terlepas dari mereka semua agar mereka dapat temukan kebahagiaan mereka masing-masing jika mereka ingin melupakanku

mengubur kenanganku bersama mereka walaupun itu hanya selembar kertas kecil

terima kasih Tuhan atas kesempatan yang indah bagiku untuk bisa berada di kehidupan mereka walaupun itu sangat singkat

mohon maaf jika selama ini aku telah membuat mereka repot dan kesusahan dengan kehadiranku

dan aku berjanji pada diriku sendiri kalau aku sudah memaafkan setiap paku yang mereka titipkan di dinding hatiku

karena aku sangat mengerti dan tau kalau dengan mengampuni dan mendoakan, lukaku akan sembuh

sama seperti yang telah Kau ajarkan padaku selama ini

Leave a Reply

