Tidak Yakin


“Kalau aku sakit lagi, kamu jangan sedih, jangan khawatir.. aku pasti akan baik-baik aja..”

itu adalah satu kalimat singkat yang ingin aku sampaikan padanya, tapi tidak pernah aku sampaikan karena aku ragu untuk menyampaikannya

dipikiranku itu hanya ada satu kata, SIBUK

ya, dia terlalu sibuk dengan urusannya dan aku harus mengerti itu

bagaimanapun aku pernah berada di posisinya

mengalah untuk orang lain itu bukan hal yang mudah dan selalu menyenangkan

ada juga perasaan bosan dan semuanya terasa campur aduk

aku tidak yakin dengan keadaanku saat ini, apakah keadaanku baik-baik saja?

aku bisa merasakan ada yang beda dengan tubuhku ini dan aku pun takut berterus terang

semua yang aku takut ungkapkan, aku curahkan di blog ini

blog ini seperti catatan kecil tentang hidupku yang penuh warna dan makna

dengan blog ini juga semua orang jadi tau siapa aku sebenarnya dan pergumulan apa yang sedang aku alami

blog ini juga menjadi senjata untuk mereka yang mau mematai-matai aku

disaat aku malu untuk berterus terang, dia tau tentang aku sehingga aku tidak bisa sembunyi darinya

andai dia tau kalau aku melakukan ini hanya untuk supaya dia tidak mengkhawatirkan aku

entah sejak kapan dan bagaimana, aku merasa kalau aku hanya menjadi beban untuk hidupnya yang sudah penuh dengan masalah

setiap kali aku mengucapkan kata “maaf”, dia hanya bilang, “gak apa-apa kok”

dan entah mengapa, aku tidak yakin itu benar dan jujur

keraguan itu semakin aku rasakan saat waktu semakin menjauhkanku darinya

mungkinkah dia membohongi aku hanya demi menghiburku?

aku tidak tau, yang tau hanya Tuhan dia saja

kalau pun itu bohong, aku tidak akan bilang kalau dia jahat dan aku menyesal pernah kenal dengannya tapi aku jadi tau kalau dia ingin melihat aku senang walaupun aku tidak yakin dengan jawabannya

Leave a Reply

