Dunia yang Berbeda


dunia nyata dan dunia maya adalah dunia yang berbeda

masing-masing punya cerita yang berbeda-beda

bagaimana dengan cinta? pertemuan laki-laki dan perempuan di dunia maya,  apakah itu juga bisa disebut cinta? atau bukan?

banyak orang bilang, berpacaran dengan orang dari dunia maya itu berbahaya dan sebuah tipuan mata dan kata

mereka juga bilang kalau cinta orang dari dunia maya adalah tipuan dan tidak bisa dijamin benar adanya

dan jika aku mempercayai cinta semu itu, artinya aku telah melukai perasaanku sendiri

berharap yang terlalu tinggi seolah aku yakin itu adalah kenyataan terindah dalam hidupku

semakin hari, aku jadi sadar ternyata omongan orang ada benarnya juga kalau cinta mereka tidak bisa aku percaya dan aku jamin 100%

pengalaman yang kemarin telah membukakan mataku tentang kenyataan pahit, sakitnya dikecewakan, dibohongi, dan ditinggalkan sudah memasuki hidupku

mewarnai hidupku untuk lebih bermakna dan bisa aku bagikan ke orang lain nantinya

awalnya banyak yang mendekatiku dan akhirnya aku tau apa itu dicintai walaupun itu semua tidak bisa aku gapai dengan tanganku

namun, seiring berjalannya waktu, mereka semua pergi dan melupakan cinta yang pernah mereka tawarkan padaku

hanya aku yang masih menyimpannya di ingatanku meski aku tau kalau aku kecewa karena harapanku yang terlalu tinggi

satu hal lagi yang membuatku terketuk adalah, berpacaran secara offline itu bukanlah pacaran yang sebenarnya

pacaran dengan orang yang tidak dikenal, belum pernah betatap wajah, itu bukan pacaran..

jadi haruskah aku menyesal dengan semua pengalaman yang telah aku dapatkan?

kurasa tidak.. aku tidak menyesal dengan semua yang aku dapatkan saat ini, setidaknya aku belajar untuk lebih hati-hati dalam berteman

walaupun aku trauma dengan peristiwa kemarin, aku tetap ingin menolong orang diluar sana, mungkin saja itu sudah tugasku dan kau harus menyelesaikan

ada sedikit takut kalau-kalau hal itu terjadi lagi dalam hidupku, aku pasti takut untuk menjadikannya di dunia nyata

andai aku punya kemampuan untuk berhenti berharap terlalu tinggi, akankah aku tidak terluka lagi?

aku pun tidak menjamin itu bisa aku lakukan…

Tuhan, dunia yang Kau ciptakan sangat berbeda, maya dan nyata seolah tidak bisa menyatu

jika ada seorang laki-laki dan perempuan yang saling jatuh cinta walaupun mereka belum pernah bertatap wajah, apakah itu tanda kalau mereka bisa dipertemukan?

kalau tidak bisa dipersatukan, mengapa ada pertemuan dan cinta diantara mereka?

Tuhan, aku tau penjagaanMu terhadapku sangatlah ketat.. Kau tidak akan membiarkan siapapun melukaiku sedikitpun..

menjauhkan mereka dari kehidupanku sejauh mungkin walaupun aku ingin sekali bisa menggapainya

namun, Kau tidak mengizinkanku mendapatkan cinta itu lagi.. aku harus menunggu untuk yang tepat

tapi aku tau Tuhan kalau, dihidup aku ini banyak cinta yang aku dapatkan dari orang-orang disekitarku

walaupun mereka tampak jauh, mereka terasa dekat di hatiku.. doa-doa mereka melindungiku dari bahaya

aku tidak ingin mengucapkan kata “selamat tinggal” untuk mereka yang masih tersisa disini karena itu sangat menyakitkan

sama halnya dengan mereka yang telah meninggalkan cintanya untukku meski itu membuatku trauma akan cinta dan pacaran yang sebenarnya

Leave a Reply

