Perjuangan Tanpa Batas


Tuhan, mungkin pertanyaanku melebihi jumlah bintang dilangit

mungkin panjangnya melebihi apapun di dunia ini karena dibenakku penuh dengan sejuta pertanyaan

apa salah jika aku bertanya?

Tuhan, apakah waktuku sempat untuk berguna bagi mereka yang membutuhkanku? apakah aku masih dibutuhkan?

jika tidak ada yang membutuhkanku, apakah waktuku sempat untuk mengejar semua impianku?

apakah kesempatanku masih ada untuk melihat bumi lebih dalam lagi?

Tuhan, aku tau sakit ini rasanya tidak enak, menyakitkan dan membingungkan

bahkan aku tidak tau langkah mana yang harus aku ambil

aku memang lemah dan rentan, tapi aku mau kuat bersamaMu.. topangan hidupku yang terus ada dan hidup walaupun semua harapanku mulai menghilang satu per satu

sekalipun tidak ada yang bisa memberiku harapan dan kekuatan, aku selalu berusaha untuk menghibur diriku sendiri, menenangkan saat bantinku terguncang

aku selalu ingin menguatkan imanku karena aku ingin selamat dan terbebas dari ketakutan yang mencengkramku

sebesar apapun ketakutanku, aku mau berjuang, melawan semua yang bisa aku lawan demi orang lain

aku yakin kesembuhan itu ada untuk aku walau harus tertutup dengan kenyataan yang sebenarnya

Tuhan, sampai kapan aku harus menanggung derita ini? akankah penderitaan ini aku bawa hingga aku mati nanti?

dan jika aku kembali ke dunia, akankah nasib dan kisahku berganti?

Tuhan, hidup yang telah Kau berikan terasa seperti misteri, sulit ditebak dan sulit diterawang

semakin hari aku termakan oleh rasa penasaran yang tidak berhenti memburuku dan semua itu harus aku lawan satu per satu

aku tau kesempatan hidup yang Kau berikan sangatlah terbatas, tapi masih adakah kesempatan bagiku untuk mencicipi kebahagiaan di akhir hidup?

aku tidak mau dianggap lemah dan payah hanya karena fisikku yang tidak sempurna.. perbedaan yang ada padaku memang tidak bisa aku sembunyilkan

namun, perbedaan inilah yang membuatku terus bertahan walaupun sebenarnya aku tidak sanggup menjalaninya

aku tau aku sanggup melewati setiap jalan yang Kau janjikan padaku, karena kekuatanku belum mati sampai disini

masih ada semangat hidup yang tersisa dalam diriku dan aku berubah menjadi tegar dan kuat sepertiMu, itulah impianku selama masih menginjak diatas bumi

menjadi kuat dan tegar walaupun kenyataan telah mengubah semua impian yang ada di depanku

aku sadar Tuhan, hidup itu tidak boleh disesalkan karena di dalam setiap detiknya selalu ada kebahagiaan tersembunyi serta harapan yang indah

aku tidak sabar menunggu pelangi itu muncul setelah badai yang aku lewati karena bagaimanapun bentuk dan rasa hidupku ini, aku sangat mencintai hidupku yang hanya sekecil biji jagung

aku sangat menghargai hidupku dan semua usahaku untuk terus menikmati hidup walau harus menjerit dan menangis

meski semua keinginanku dan juga harapanku tidak bisa menjadi kenyataan, bahkan berlari menjauh dariku

aku ingin terus punya harapan dan memberi kepada orang yang tidak punya harapan lagi

harapan pasti untuk bisa tersenyum meski merasa sakit dan kecewa, meski ada kebencian dan ketidakrelaan

kekuatan yang sebenarnya berada di dalam hati yang tegar dan kuat, tidak mau kalah dengan badai dan sakit yang menerjang karena kemenangan selalu ada di dalam perjuangan tanpa batas

terima kasih Tuhan untuk pembelajaran yang berarti untukku dan aku berharap suatu hari aku bisa menjadi seperti yang Kau inginkan,,, sesuai dengan rencanaMu yang indah dan tepat waktu

Leave a Reply

