Tidak Bisa Lagi


semua kisah yang aku alami kemarin sudah menjadi kisah masa lalu dan aku tidak bisa kembali ke sana lagi walaupun aku ingin sekali kembali

masa lalu terlalu jauh dari mata namun terasa dekat di hati

kisah indah dan berharga yang tidak bisa aku lupakan hingga saat ini

kuingat saat tertawa dan menangis bersama,semua itu telah terbungkus rapi di memori dan buku catatanku

ada rasa sedih karena aku tidak bisa mengulang kisah itu lagi di tahun ini karena memang sudah tidak bisa lagi

aku tidak tau cara terbaik untuk mengulangnya atau mungkin memang tidak bisa aku gapai lagi sekarang

mungkin sudah dirangkai seperti ini kisahnya dan semakin hari, kisah itu menjauh seolah tidak bisa kusentuh lagi

aku hanya bisa terpejam dan mengingatnya kembali tanpa sengaja

itulah masa lalu yang aku punya, saat aku merasakan kalau hidupku terasa sangat lengkap

kisah sedih, lucu, marah, kecewa, semuanya masih teringat dan terbayang dibenakku

kalau waktu bisa diperlambat dan diputar kembali,mungkinkah dia ingat siapa aku?

mungkin ya, mungkin juga tidak

dan sekarang inilah waktuku untuk membayangkan masa depan tanpa dia itu seperti apa?

masa sekarang dan masa depan yang seperti apa jika memang itu tidak akan kembali lagi….

aku tidak tau, tapi aku tau kalau Tuhan sedang bekerja dan menunjukkan kekuasaanNya

semakin dia jauh, semakin aku sadar kalau dia memang sudah harus pergi meninggalkanku dengan membawa semua pemberianku

yang aku punya adalah keberanian untuk melanjutkan hidup ini meski ia pergi dengan membawa semua hartaku

tapi aku masih punya cadangan karena aku tidak akan berhenti disini saja, aku selalu belajar mengerti dan memahami keadaan walau itu tidak aku inginkan

aku ingin bijaksana dan dewasa agar sekalipun aku terluka lagi, aku masih punya cadangan untuk terus berjalan di jalan yang seharusnya

Leave a Reply

