Belajar dari Takut


Hari ini, aku belajar suatu hal yang baru tentang hidup yang bermakna

Di dalam hidup itu tidak hanya ada kebahagiaan dan penderitaan..

Tapi juga ada kecemasan, ketakutan dan kekhawatiran

Mungkin ini adalah hal yang wajar dan lazim, semua orang siapapun dia pasti pernah mengalami rasa takut dan cemas dalam hidupnya

Dan itu bukan hal yang aneh lagi kalau banyak orang yang termakan oleh perasaannya sendiri

Takut dan cemas adalah 2 hal yang biasa dan itu bisa membunuh siapapun dari dalam

Tapi aku jadi ingat pesan orang tentang ketakutan dan kecemasan, bahwa sebenarnya ketakutan dan kecemasan tidak akan menambah apa-apa dalam hidup ini

Aku jadi tersadar kalau takut itu hanya perasaan yang menikam kita dari belakang… sehingga kebahagiaan pun menjauh dariku

Kata orang, takut itu harus dilawan, jangan dipelihara… dan setiap hari aku berusaha melawannya atau bahkan menyembunyikannya

Aku juga selalu menunggu sampai sukacita datang dibalik ketakutan itu..

Dibalik ketakutan yang mencekam, ada kebahagiaan, jawaban dan ketenangan yang menanti

Tuhan, terima kasih untuk kesempatan berharga agar aku melawan rasa takutku

Dan aku tersadar bahwa ketakutan itu tidak berarti apa-apa selama aku berlindung padaMu…

Kalaupun ada sesuatu diluar keinginanku, aku maklumi karena Kau tau yang terbaik untukku

Setidaknya aku bersyukur ketakutanku itu hanya bayangan gelap dibalik mataku

Aku masih bisa melihat seberkas cahaya harapan dariMu

Dan itu telah menunjukkan padaku betapa berharga setiap detik yang Kau berikan padaku

Kini, ketakutanku memudar secara perlahan karena aku harus berani menghadapi apapun yang ada di depanku dan aku juga percaya Kau selalu menyertaiku…

Leave a Reply

