Ada Orang Lain


Setiap kali melihat orang yang kesulitan, aku tergerak untuk menolongnya, aku ingin tau apa yang sedang orang itu alami

Melihat orang yang kehilangan harapannya seolah aku membayangkan kalau aku juga kehilangan harapanku

Aku juga tau kalau kemampuanku terbatas, aku bukan Tuhan yang bisa berbuat segala hal

Tapi entah mengapa, aku ingin sekali membantu orang yang kesulitan

Aku tidak punya uang untuk meringankan bebannya, aku tidak bisa menggantikan posisinya yang terjepit, tapi aku bisa saja memberinya harapan, doa dan solusi terbaik

Aku tau aku tidak berhak memaksa orang untuk berbagi denganku dan aku harus bisa memahami serta mengontrol rasa ingin tauku

Tuhan, aku ingin sekali bisa memberi harapan kepada orang-orang yang kehilangan atau bahkan tidak punya harapan sama sekali

Karena hanya itu yang bisa aku lakukan di kemampuanku yang terbatas

Kelebihanku ini telah menunjukkan padaku, betapa bergunanya aku

Aku mau berguna bagi orang lain, menjadi pelita bagi orang yang berada dalam kegelapan

Walaupun terbatas, aku tidak mau nundur hanya karena aku mengetahui hal itu

Dari seribu hal yang tidak bisa aku lakukan, aku percaya dan yakin pasti ada satu hal yang penting, hal penting yang bisa aku lakukan

Karena Tuhan selalu punya seribu satu cara membuatku bernilai dan berharga

Tuhan, aku memang ingin bisa membantu orang banyak selagi aku mampu, aku tidak pernah lupa kalau waktuku sangat terbatas..

Namun, aku juga tidak lupa untuk selalu bersyukur dengan apa yang sudah aku lakukan

Semua hal yang bisa aku lakukan itu adalah kesempatan emas dalam hidupku

Menjadikan hidupku berarti bagi mereka yang membutuhkanku

Tuhan, jika ada orang yang tidak mau nenceritakan bebannya padaku, biarlah orang itu bergantung padaMu

Biarlah ia terus berharap dan menemukan jawaban pasti di dalam pertolonganMu

Jika bukan aku yang menolong, pasti ada orang lain yang menolongnya

Leave a Reply

