Modal Keberanian


aku bilang, dia lebih beruntung daripada aku…. sebenarnya, aku ada sedikit perasaan bersalah karena bilang seperti itu kepadanya

aku punya keluarga yang utuh, keluarga yang sangat memperhatikan kesehatan dan juga masa depanku, sedangkan dia tidak punya itu

ya, aku memang lebih beruntung darinya tapi kalau dipikir-pikir lagi, dia jauh lebih beruntung daripada aku…

keberanian dirinya itulah yang membuat dia lebih beruntung dari pada aku yang penakut

tapi mengapa dia selalu merasa kalau aku lebih beruntung darinya? apakah dia tidak tau keberanianku yang sangat mahal harganya? sulit datang dan mudah pergi?

penyakitku memang lebih parah darinya jika aku tidak berhasil menjaga diriku dengan baik, namun aku tidak mau kalah dan menyerah

aku yakin dari 1000 penderitaan yang aku dapat, pasti ada 1001 alasan untuk bersyukur dan bahagia

Tuhan, aku bersyukur atas semua kesempatanku untuk sehat sampai sekarang, aku masih bisa melakukan hal yang berguna walau gerakanku terbatas

aku bersyukur dapat menikmati kesehatan dan kesakitan.. dari 2 hal itu aku belajar untuk memaknai hidup yang singkat

aku bersyukur atas kasih sayang yang berlimpah di hidupku sehingga ada kekuatan yang mengalir di dalam tubuhku

Tuhan, terima kasih untuk mengajariku untuk selalu bersyukur atas hadiah dan rahmat yang indah atas hidupku

dan jika suatu hari penyakitku ini merusak semua tubuhku, aku tidak akan menyesal atau menyalahkannya karena aku tau masih banyak hal yang bisa aku syukuri dan lebih parah daripada aku

aku selalu ingat untuk selalu melihat 2 sisi kehidupan, atas dan bawah agar rasa syukur itu bisa menyelinap masuk ke hatiku

Tuhan, ingatkanlah dia yang lupa cara bersyukur agar dia tetap bisa bahagia walaupun, orang disekitarnya telah Kau panggil satu per satu

sentuh hatinya agar selalu memaknai hidup walau penderitaan dan masalah tidak berhenti mengejar langkahnya

beri dia tanda bahwa kasihMu selalu hidup di sekitar hidupnya yang gelap

ajari dia cara untuk tertawa di atas penderitaannya sendiri serta mengingatkannya akan harapan yang terus tergantung untuknya

karena aku yakin dia mampu melewatinya saat dia tau kalau penderitaannya tidak berarti apa-apa…

dia kehilangan orang tercintanya, tapi dia masih memilikiMu dihatinya dan masih memiliki orang-orang yang peduli dan sayang padanya

dengan modal keberanian aku yakin dia akan sembuh dan tertawa walaupun dia menyembunyikan sakitnya

Leave a Reply

