Beban Orang


Tuhan, aku tidak mengerti kenapa ada orang yang berpikir kalau ia ingin jauh dariMu?

bahkan ia tidak mau atau tidak bisa menjelaskan alasannya padaku…. apakah bebannya terlalu berat atau ada hal lain yang ia sembunyikan?

Tuhan, andai aku tau masalahnya, apakah kemampuanku cukup untuk membantunya?

satu hal yang terus aku ingat, aku terlahir tidak hanya untuk dilayani tetapi aku juga harus melayani sesamaku

tapi kalau seperti ini, bagaimana aku membantunya? atau mungkin ada orang lain yang akan membantunya suatu hari?

ya, pasti ada karena Kau selalu mengirimkan orang-orang hebat disekitarnya.. aku percaya, ia akan kembali bersamaMu karena aku ingat saat ia membantuku walau itu hanya satu kali

harapan aku untuknya hanya satu saat ini, aku berharap dia bisa seperti dulu lagi.. orang yang kuat, tegar dan tetap berlindung kepadaMu

aku tidak bisa melihat orang yang kehilangan harapannya, karena aku tau itu sangat menyedihkan dan sulit

aku juga hanya manusia biasa yang sering kali kehilangan harapan tapi aku tetap berharap dan meletakkannya di dalam tanganMu

dengan itulah semangatku dan juangku terus hidup dan bersinar walau energinya sudah tidak ada

Tuhan, izinkan ia ingat bersyukur dengan apapun yang ia miliki, mengsyukuri setiap beban yang Engkau titipkan dipundaknya

beri dia kekuatan untuk terus bertahan walau mungkin penderitaannya terus bertambah

jika suatu hari, ia memilih untuk pergi dan menjauh, aku tidak ada kuasa apa-apa untuk melarangnya.. karena itulah pilihan hidupnya

dan jika itu terjadi, aku percaya akan kuasaMu dan keajaibanMu.. kuserahkan ia kepadaMu karena dia adalah milikMu dan suatu hari ia pun akan kembali

biarlah waktu yang menentukannya dan mengubahnya menjadi indah suatu hari nanti

Leave a Reply

