Engkau Pedomanku


Ada satu kalimat bijak yang mengingatkan aku, yaitu lebih baik mencegah daripada mengobati..

Ya, kurasa kalimat bijak itu sangat benar dan harus dipraktekkan setiap hari agar kebahagiaan bisa terus mendekat

Tuhan, untukku kebahagiaan itu seperti bungkusan kecil tapi begitu dibuka, ternyata isinya sangat berarti

Tidak hanya kebahagiaan dan sukacita bisa membuatku tertawa, tapi kesedihan dan dukacita juga bisa melakukannya untukku

Karena aku tau betul bahwa didalamnya ada suatu pelajaran yang bisa aku dapatkan

Aku belajar untuk mengenal pribadiku dan pribadi orang lain lewat masalah yang Kau berikan

Didalamku Kau titipkan emas dan sekuntum mawar merah agar aku bisa Kau gunakan

Di segala keterbatasanku, Kau membuatku berarti

Membantuku memaknai hidupku yang hitam putih menjadi penuh warna

Terima kasih Tuhan untuk cintaMu yang selalu aku rasakan dan aku ingat dalam hidupku

Lewat keluarga dan teman-teman, Kau hadir bersamaku, mencurahkan perhatianMu untuk aku

Tuhan, trauma itu memang belum hilang dariku, dan masih saja terbayang didepanku

Apa aku salah jika aku hanya ingin mencegahnya? Menjaga diriku agar tidak jatuh dilubang yang sama?

Tuhan, apabila hal yang sama terjadi padaku lagi, izinkan aku temukan alasan untuk tetap tersenyum dan bersyukur

Bersyukur karena masih ada yang lebih baik daripada mereka..

Aku percaya, semua yang terjadi dalam hidupku ini adalah rencana terbaikMu.. Kau tau yang terbaik untukku meski itu membuatku putus asa dan tidak mengerti

Aku memang bukan orang hebat yang bisa tau apa yang akan terjadi esok hari, bahkan aku tidak bisa melihat masa depanku di satu jam berikutnya

Yang bisa aku lakukan hanya “berencana” tapi dari banyaknya rencanaku, hanya Kau yang bisa mewujudkannya jadi kenyataan

Atau bahkan rencanaku itu Kau ganti dengan yang lebih baik

Tuhan, semua yang aku pikirkan, semua yang aku lakukan dan semua yang aku katakan sudah Kau ketahui

KedahsyatanMu memukau aku, menyentuhku untuk selalu bersyukur karena aku memiliki Ayah sebaikMu

Ayah yang tidak pernah berhenti memperhatikan anak-anakNya walau sedang berada di jalan yang salah

CaraMu dan keajaibanMu yang telah mencairkan hati yang keras menjadi lembut

Lewat orang-orang disekitarku, Kau mengajariku cara menjalani hidup yang bahagia, berbagi, menolong sesama dan memberi seberkas cahaya bagi mereka yang kekurangan

Tuntun langkahku Tuhan untuk hari-hari berikutnya karena jika aku masih diberi waktu aku ingin menghabiskan waktuku untuk menolong orang diluar sana

Bantu aku mengurangi rasa ragu dan takut yang akan datang karena aku tau Kau selamanya adalah pedoman hidupku..

Leave a Reply

