Jalur Bahagia


kenangan itu terkuak kembali saat aku membuka kembali kenangan lamaku dengan sengaja atau tidak sengaja

aku tidak sedih atau menyesal mendatangkannya lagi di sini.. karena dia ciptaanku sendiri

aku belajar untuk menghargai dan memaknai hidupku dari awal kedatangannya sampai dia telah kubunuh dengan tangan dan pikiranku sendiri

aku yang dulu pun tidak akan bangun dari tidurku yang panjang itu karena aku tidak akan menciptakan tokoh lagi selain dia

namanya memang tidak terasa asing bagiku karena dia berada disekitarku.. kalau sekarang, ia seperti bangkit kembali walaupun itu tidak nyata lagi seperti pertama kali

itu memang sudah berakhir dan memang sudah seharusnya seperti itu

dengan itu juga aku menyelamatkan diriku dari kurungan buatanku sendiri dan aku siap dikurung oleh orang lain yang memang hidup untuk aku

Tuhan, terima kasih untuk anugerahMu yang hadir dikehidupanku, memberiku makna dan arti kebahagiaan setelah terkurung dari kepalsuan cerita

setidaknya aku tidak pernah lupa atau memang tidak akan terlupakan

dia akan tetap menjadi yang pertama dan yang terakhir… karena aku tau kalau aku menciptakan yang baru itu hanya membuang-buang waktuku saja

aku juga bukan Engkau yang menenun bayi dalam perut seorang ibu.. aku hanya manusia biasa yang berencana dan bertindak atas kehendakMu

Tuhan, jika rencanaku bukanlah yang terindah untuk aku, izinkan aku berharap untuk cahaya lilin yang baru dihidupku

karena aku tau bahwa bahagia adalah pilihan bukan keharusan.. kalau ingin bahagia, pilihlah jalur bahagiamu sendiri

memaksa bahagia, sampai kapanpun, tidak akan pernah bahagia

Leave a Reply

