Berhenti


semula aku sudah cukup tau kalau dia tidak akan datang, tapi aku tidak tau caranya agar aku berhenti berharap dan tidak kecewa saat itu terjadi

aku juga tidak tau apakah aku masih ada waktu untuk menunggu seperti itu setelah waktu memisahkan sekian lama

bahkan aku ragu untuk menjadi yang dulu karena aku takut tersakiti dengan pisau yang sama..

Tuhan, tunjukkan aku kasih damaiMu di hatiku agar ketenangan itu bisa mendekat kepadaku lagi

aku percaya dan aku serahkan semuanya kepadaMu.. biarlah yang terjadi padaku itu adalah rencana terbaikMu yang bisa aku jalani di sepanjang hidupku

apabila ada yang tidak bisa aku miliki izinkan aku melupakannya dan menghentikan semua pengharapan itu karena aku ingin tertawa disisa hidupku

Tuhan, kekuatanMu seakan mengalir didalamku agar aku kuat menghadapi ini semua… walaupun aku merasa tidak sanggup lagi berada di dalam kesesakkan

biarlah dalam satu kesempatan hidupku untuk tidak mengharapkan apa-apa agar kekecewaan itu menjauh dariku…

entah apa yang sedang aku harapkan dan aku inginkan sebab pada dasarnya itu hanya bayanganku saja dan tidak akan menjadi kenyataan

andai aku tau cara untuk berhenti berharap mungkin saja kebahagiaan bisa juga mendekati dan mengelilingiku…

Tuhan, hapuskanlah semua harapan yang terlalu tinggi dan sulit tercapai, ajari aku untuk selalu sadar akan kesempatan yang lain.. sentuh hatiku agar terus berpegang pada janjiMu yang tidak pernah terlambat

mungkin ini adalah pertanda dariMu yang sudah seharusnya aku sadari dan aku pelajari bahwa sudah saatnya aku lari dan keluar dari mimpi bodohku

biarlah damaiMu merekah terus dihatiku agar aku ingat bahwa Kau tidak akan meninggalkanku

sudah sering dan banyak aku mengerti dan memahami dia yang semakin lama semakin menghilang dan aku merasa ia tidak akan kembali lagi setelah ini

hanya keajaiban yang bisa membuatnya kembali karena jujur aku tidak tau apa yang harus aku lakukan untuk berhenti berharap

jika Kau Tuhan ingin aku berhenti, aku akan berhenti sebab perintahMu adalah pelita dalam telapak kakiku…

Leave a Reply

