Melawan Ego


Tuhan, terima kasih untuk satu hari yang baru, satu hari yang bisa aku nikmati..

terima kasih untuk seribu kesempatan yang bisa aku dapatkan di sepanjang hariku hingga hari ini

terima kasih untuk seribu bintang yang bercahaya di dalam gelap yang sangat mengcekamku saat malam datang menjengukku

Tuhan, andai dapat mengerti rencanaMu, mungkin aku bisa mencegah semua hal yang tidak aku inginkan terjadi dalam hidupku

tapi aku tau itu tidak mungkin aku dapatkan…

Tuhan, jarak ini membuatku semakin menyadari bahwa pertemuan itu hanyalah cerita yang Kau tulis untuk seribu umatMu bahkan lebih

Kau datangkan dia ke hidupku, mewarnai hidupku ini dengan canda tawa dan tangis yang tak berhenti berlomba demi mendapatkan aku

dia datang seperti di dalam mimpi, mendekat dan memberiku kesempatan untuk mengulurkan tanganku untuknya dan kini kesempatan itu seolah hilang di depan mataku

aku juga telah Kau ingatkan bahwa dia punya hak yang sama untuk memilih jalur kehidupannya, walau dia tidak akan datang lagi kepadaku untuk memintaku mengulurkan tanganku lagi

entah mengapa ini terasa menyedihkan dan merasa terbuang sia-sia… kedekatan semu itu memudar setiap saat dan kini dia semakin jauh dari kenyataan

aku tidak tau apakah aku kuat menahan semua ini tanpa dia tau yang sebenarnya

seharusnya aku tidak perlu berpikir seruwet ini, toh dia pun sudah bahagia disana… lebih bahagia daripada yang aku harapkan..

tapi mengapa aku merasa sedih saat aku tau aku tidak dibutuhkan lagi?

mungknkah Tuhan ingin menjagaku dari kedekatan yang tidak pernah bisa jadi kenyataan? kenyataan yang tidak bisa aku sentuh dan aku lihat dengan mataku sendiri?

Tuhan, jika memang ada akhir seperti ini, mengapa Kau izinkan aku dekat dengannya? sampai-sampai kepergian dan kebisuannya melukaiku tanpa ia sadari?

pengertianku yang banyak membuatnya semakin jauh dan menghilang dari depanku.. akankah suatu hari nanti dia akan mengerti aku yang kehilangan teman sebaik dia?

atau tidak akan pernah tau sampai kapanpun? entahlah…

hanya waktu dan kesempatan yang bisa menjawab semua itu… lagipula, aku sudah cukup senang jika dia ada walaupun dia tidak menghampiriku

biarlah dia mengejar impiannya meski dia tidak ingat siapa aku lagi nantinya.. bagiku, kebahagiaannya adalah yang utama.. aku rela menahan sedih asalkan aku bisa melihatnya mencapai seribu impiannya

aku sadar Tuhan, aku tidak boleh egois hanya karena egoku sendiri, aku harus menang melawan egoku agar aku juga bisa mengejar impianku

aku hanya bisa bersyukur atas waktu yang singkat, dimana aku benar-benar merasa Kau gunakan untuk membangkitkannya dari liang kematiannya

itulah kesempatan emas yang tidak akan terulang lagi…

aku memang tidak akan berada di sampingnya lagi karena tanpa dia sadari, dia telah menggeserku ke tempat lain dan itu harus aku pahami dan aku sadari walaupun aku ingin sekali ingin bisa menutup mata soal ini, tapi aku tidak bisa…

karena ini terlalu nyata bagiku..

Tuhan, aku tidak bisa lagi menjaganya sedekat diriMu yang menyentuh hatinya… kekuatanku pun hilang saat aku menyadari bahwa posisiku mulai terkikis sedikit demi sedikit

apakah selama 24 jam yang berputar, benar-benar tidak ada waktu untukku, walau itu hanya 1 menit?

ya, aku sudah paham dan mengerti tapi hatiku masih terasa berat…

Tuhan, jika aku seperti ini apakah aku telah jahat padanya? apakah aku sudah keterlaluan ya?

padahal aku ingin melepaskan beban ini, tapi bayangan itu tidak berhenti mengejarku…

kuatkan aku Tuhan agar aku tetap bisa seperti yang dia kenal dari dulu hingga sekarang…

sampaikan padanya bahwa doaku tidak akan berhenti mengalir untuknya, kebahagiaannya selalu aku nantikan..

Leave a Reply

