Menunggu Pelangi


Tuhan, ajari aku untuk bersyukur atas hidupku ini agar kebahagiaan berada di sekitarku..

aku tidak akan melepaskan kehidupan yang telah Kau berikan kepadaku walaupun masalah terus mengejarku tanpa henti

aku bersyukur aku masih berada disini menikmati anugrahMu yang masih bisa kurasakan dan kulihat

Tuhan, ajari aku tertawa dan tersenyum walaupun aku tersakiti oleh ulahku sendiri, sentuh hati dan pribadiku menjadi yang Kau inginkan

aku tidak mau mati di dalam kesedihan semu.. aku ingin terus hidup dihati mereka yang mengenal pribadiku

aku tau aku tidaklah sempurna sepertiMu yang sempurna. setidaknya aku selalu mencoba membahagiakan diriku sendiri

aku tidak pernah bisa bahagia sendiri, aku perlu orang lain untuk menyinari hidupku yang kelam

aku butuh mereka dihidupku agar aku tau apa itu makna hidup yang sebenarnya… dari mereka Kau menunjukkan keajaiban manusia, ciptaanMu

Kau ciptakan agar manusia saling melengkapi dan membutuhkan karena pada dasarnya tidak ada yang bisa hidup sendiri

Tuhan, jika aku tidak bisa berbahagia bersama yang telah Kau berikan padaku, beritau aku bahwa rencanaMu adalah luar biasa

bantu aku temukan hikmah dan hal baik dari setiap peristiwa yang Kau tuliskan untuk aku, sebab kelemahanku akan terus membungkus kekuatanku dengan ketakutan dan trauma yang panjang

aku selalu menunggu pelangiMu diatas hujan yang mengguyur di hatiku.. pelangiMu itulah yang mengetuk pintuku untuk selalu berharap walau hari terus mendung dan turun hujan

apakah disetiap tetes hujan yang turun adalah air mata kasihMu untuk bumi?

aku juga percaya penghiburanMu di dalam hujan yang selalu bersinar seperti matahari menerobos bumi yang luntur

Kau ingatkan aku untuk selalu meletakkan harapan diatas penderitaan agar derita itu tampak lebih indah

terima kasih Tuhan untuk semua harapan yang terwujud maupun yang tidak karena dengan itu aku belajar untuk terus mengharapkanMu dan jawabanMu selalu tersedia di setiap lembar soal ujian yang Kau berikan atas hidupku..

Leave a Reply

