Ikhlas


Tuhan, terima kasih untuk kehidupan yang bisa aku pegang hingga saat ini

terima kasih untuk kebahagiaan, dan kesedihan yang melingkupiku setiap hari

mengajarkanku untuk selalu bersyukur, memaafkan, mengikhlaskan dan merelakan kesedihan serta kepedihan masuk ke hatiku

semua yang terjadi dalam hidupku adalah sebagian kecil dari kejadian dahsyatMu yang boleh aku terima hingga hari ini

terima kasih untuk kesempatan emas yang bisa menjadi bagian dari hidupku, walaupun semua itu harus kulepas satu per satu

aku bersyukur pernah dicintai, aku bersyukur pernah dibenci, aku bersyukur pernah diinjak-injak bahkan aku bersyukur pernah dilupakan dan ditinggalkan

karena aku percaya semua itu sudah ada di dalam bukuMu

prosesnya memang sangat panjang dan tidak mudah.. butuh perjuangan dan keikhlasan

Tuhan, mungkin waktuku belum sampai pada satu titik, karena aku merasa masih banyak yang harus kulakukan dititik lain

dan lagi-lagi aku bersyukur atas nikmat hidup yang berwarna…

aku jadi tau apa itu hidup saat masalah menemani per detik yang aku lewati.. disetiap detiknya terasa menegangkan

Tuhan, mungkin akalku belum cukup untuk menyelami rencana-rencanaMu, tapi aku berusaha untuk tidak takut dengan apa yang akan terjadi di depan sana

karena aku masih memilikiMu, ya Tuhan

Kau jadikan aku hartaMu, mengasihiku saat semua membuangku seperti sampah… bersamaMu aku jadi menyadari betapa indahnya setiap cobaan yang pernah hadir dalam hidupku yang singkat

karena aku selalu diingatkan bahwa Kau tidak meninggalkanku walaupun aku sedang tergeletak saat ini

kata orang, aku ini sok kuat padahal aku ini sangatlah lemah… aku tidak kuat menanggung beban yang bertumpu di pundakku

tapi entah mengapa itu tidak mempengaruhiku, aku tau aku kuat, melebihi yang aku tau dan lebih dari semua orang lihat sebab kekuatan itu tersembunyi di dalamku

Tuhan, keikhlasan ini terasa berat dan sulit, tapi aku sadar hanya ini kunci yang aku punya agar kebahagiaan terus bersinar di jalanku

terima kasih selalu menjagaku dari kekecewaan, kepedihan yang melingkari garis hidupku… dengan itu aku bisa semakin berpegang pada tanganMu

 

Leave a Reply

