Terbuang


pikiran bahwa aku terbuang dan sia-sia kembali datang dan menghiasi hari-hariku

dan kini ada hal baru yang aku sadari dan ketahui, yaitu bahwa tidak ada gunanya aku tau alasan mengapa dia melakukan itu padaku

aku tidak butuh lagi penjelasan yang lebih tentang apa yang aku pikirkan sekarang karena untukku itu lebih baik.. dia berhak bahagia dan dia juga berhak untuk melupakan aku, melupakan semua yang telah terjadi antara aku dan dia

lebih baik kebahagiaannya terwujud duluan daripada aku harus cari kebahagiaanku yang masih semu

bahkan ada orang yang mengatakan bahwa sudah seharusnya demikian.. mungkin tidak pernah ada niatnya untuk meninggalkanku, tapi keadaannya yang memaksa dia untuk seperti itu

tapi aku tidak mengerti mengapa aku sangat sedih dan kecewa atas apa yang sedang terjadi saat ini.. saat ini seperti kaca bagiku, karena aku yakin setelah ini pasti akan lebih berat

karena itulah, aku memilih menutup telingaku dan menutup hatiku untuk memikirkan kesalahannya itu.. tidak ada gunanya aku tau, sebab hal ini pasti akan terulang kembali

biarlah dia berpikir seperti itu, dan biar juga aku berpikir kalau aku tidak dibutuhkan lagi.. dia menolakku dan membuangku untuk seketika atau untuk selama-lamanya

walaupun dilupakan, aku tidak pernah lupa untuk selalu mengirimkan doa untuknya, harapan untuknya, meski tindakannya melukaiku dari dalam

aku ingin melepaskan yang terjadi padaku hari ini untuk bekalku dimasa depan

kesedihan semu ini tidak boleh merusak harapan dan kebahagiaanku yang lain.. harapan yang sedang menantiku diluar sana

Tuhan, beri aku kekuatan untuk melewati jalan liku ini, beri aku petunjuk langkah apa yang harus aku ambil untuk kebaikan semua orang..

mungkin disepanjang hidupku, aku telah Kau tolong dengan seribu petunjuk bahwa aku harus melepaskan semuanya, melupakan semuanya dan menyembuhkan luka yang aku buat sendiri

Tuhan, izinkan aku ucapkan terima kasih untuk sekuntum bunga terindah dalam hidupku, untuk pelangi yang indah dibalik badai hidupku

Tuhan, aku tidak bisa menjaga dia sedekat Engkau yang mampu menjamahnya dengan tanganMu.. kekuatan dan kemampuanku sangatlah terbatas untuk melakukan itu lagi.. karena memang peranku tidak diperlukan lagi

aku tau apa yang ia butuhkan saat ini, dia butuh ketenangan dan yang pasti dia sangat membutuhkan Engkau di hidupnya, terlebih saat ini dia sedang berjuang untuk masa depannya

bimbing dia, terangi akal pikirannya agar dia tidak tersesat di hutan belantara

sentuh hatinya agar selalu bahagia di setiap detik kehidupannya jika memang ia benar-benar sudah melupakanku dan akan bertanya padaku, “kamu siapa?”

Leave a Reply

