Terasa Dekat


Tuhan, dihidupku yang singkat ini, aku ingin sekali memakai tenagaku untuk orang lain, menolong mereka yang kekurangan dan miskin

walaupun aku tidak bisa berbuat banyak karena uangku tidaklah banyak, aku tau kalau bukan hanya materi yang terpenting namun non-materi tak kalah pentingnya untuk mereka

mereka butuh kasih sayang, pengertian, perhatian, dan cinta…

aku sudah banyak mendapatkan cinta yang begitu berlimpah dalam hidupku.. aku merasakan dalamnya cintaMu setiap hari, memberiku haapan yang tidak pernah berakhir

dikelak aku haruslah mengakhiri hidupku dengan kematian

aku tidak tau sedekat apakah aku dengan kematian… kadang terasa dekat, namun juga terasa sangat jauh

jika aku terlahir kembali, akankah nasib dan ceritaku akan berbeda dengan sekarang?

Tuhan, jika aku harus kehilangan harapan dihidupku, aku selalu berharap agar sinarMu tidak akan pernah padam

aku ingin mengenalMu, mengetahui pribadiMu lebih dalam lagi karena sosokMu tidak tergantikan

benih yang sudah tertanam dari dulu kini terus berkembang dan tumbuh.. janganlah ia sampai kering di tanah yang salah

karena aku sudah merasakan jamahan kasihMu yang bercahaya saat aku benar-benar tegeletak

terjatuh dan aku bangkit lagi, tumbuhkan semangat dalam hidup bersamaMu karena Kaulah sumber kekuatanku

Kau tau apa saja yang aku butuhkan dan semua itu membuatku sadar kalau Kau tau segala yang terbaik untukku

dari hal yang terburuk sekalipun aku jadi terbuai oleh kasih sayangMu yang tidak akan pernah hilang dariku saat aku haruslah kehilangan semuanya

kehidupanku yang penuh lika-liku membuatku sering jatuh bangun dalam menjalani hidup ini

namun Kau tau apa yang aku butuhkan disetiap detiknya, apa yang aku cari selama ini selalu ada di dalam detik perjuanganku

Tuhan, andai aku telah Kau panggil, adakah sisa dari lilin yang menyala untuk mereka yang telah aku titipkan dan lepaskan di hati mereka masing-masing

kehidupan dan kematian seakan berlomba mengejar aku hingga aku memilih mati atau terus hidup?

aku memilih untuk terus hidup walau ragaku sudah tidak ada lagi karena aku ingin membagi damaiMu kepada mereka sekalipun mereka telah membuangku jauh ke dalam tanah

Leave a Reply

