PengorbananMu


Jumat Agung atau lebih sering disebut Good Friday kini telah datang.. memperingati kita tentang perjuangan Yesus untuk menyelamatkan seluruh umat di dunia dari dosa

ketabahan dan kerelaanNya mati sudah bukan rahasia umum lagi.. semua orang tau perjuangan hidupNya dari Ia terlahir, bersembunyi selama 33 tahun dan kemudian muncul lagi sebagai Mesias, Anak Allah

siapa yang tidak tau film fenomenal yang selalu diputar menjelang Paskah “Passion of Christ“?

film itu adalah cerminan 20% penderitaan Yesus saat menjalani misi terakhirNya

aku tidak bisa membayangkan betapa menderitanya Ia jika semua itu terjadi lagi.. aku sendiripun kalau boleh jujur, melihat saat terpaku dan dicambuk, aku sudah tidak kuat walaupun aku sudah berkali-kali melihatnya

aku memang tidak pernah berada di masa itu.. terlalu jauh untukku agar aku bisa berada disana sebab memang sangat jauh antara waktu dan tempat

tapi aku masih ingat saat mimpi itu terasa begitu nyata di depan mataku.. aku teringat saat aku bermimpi melihat kejadian itu di depan mataku.. namun itu hanya beberapa detik karena aku terbangun saat tanganNya terpotong dan terpental ke depan mukaku

aku tidak mengerti mengapa mimpi itu bisa datang dan alasanNya mendatangkan mimpi itu kepadaku.. aku memang takut saat aku tersadar, namun aku menjadikannya sebagai berkat dan ucapan syukur

bersyukur karena Yesus mau datang ke dalam tidurku, menunjukkan kalau Ia nyata bukan hanya karangan cerita dalam dongeng

Passion of Christ, Semangat Kristus….

ya semangat Kristus yang luar biasa, sangat menginspirasi dan memberi teladan bahwa penderitaan dan masalah itu harus diselesaikan hingga tuntas… suka atau tidak harus dihadapi jika ingin menang melawan perang kehidupan

aku pun jadi semakin sadar dan tau kalau semua yang terjadi padaku, dimulai dari penderitaan, masalah, penyakit yang ada itu belum ada apa-apanya dengan semua pengorbananNya itu

pengorbananNya adalah lentera kehidupan dalam kegelapan, ketenangan dalam terpaan badai dan damai dalam kegundahan

Tuhan, terima kasih untuk semua pengorbananMu dan kemenanganMu adalah bukti kalau Kau itu nyata dan pernah hidup di dunia ini

cintaMu dan kasihMu selama Kau hidup telah memberikan bukti nyata kalau semua yang terjadi adalah murni kehendak Bapa di surga

teladanMu adalah contoh bahwa kasih adalah yang utama.. tanpa kasih, cinta tidak bisa dinyatakan kepada sesama

ajari kami untuk selalu mengadalkanMu dan kasih dalam menjalani hari-hari kami yang terberat ataupun tidak agar kami pun bisa mencintai dan menghargai hidup yang telah Kau berikan hingga saat ini

Leave a Reply

