Memilih


aku bukanlah barang yang sekali pakai… dipakai sekali langsung dibuang ke tempat sampah

aku manusia, aku perempuan yang punya perasaan, aku dapat merasakan susah dan senang secara bersamaan

setelah sekian lama dipilih, akhirnya aku memilih untuk mencari kebahagiaan yang lain, seharusnya aku melakukan ini dari awal kisah sedih ini.. tapi tak ada gunanya aku menyesalinya, setidaknya aku masih bisa merasakan kesadaran yang seperti itu

aku telah sadar dan bisa melihat setelah sekian lama mengalami kebutaan batin.. aku berhak bahagia juga, bukan hanya mengutamakan kebahagiaan orang lain

secara kasar aku merasa terbuang, tapi aku jadi tau kalau lebih baik aku dibuang dan ditinggalkan meski aku tidak mau itu terjadi

karena aku percaya pada Tuhan.. rencanaNya indah melebihi rencana dan juga keinginanku.. Dia yang mengatur jalannya hidupku.. senang, susah dan derita adalah rancangan indah agar aku bisa lebih bisa memaknai hidupku yang singkat

aku menyerah, aku pasrah dan aku berserah dengan semua yang telah aku kerjakan dan terjadi

aku memang tau dimana batas kemampuan aku dan aku juga tau apa yang harus aku lakukan sekarang

namun dari semua itu, Tuhan jauh lebih tau dengan apa yang harus aku lakukan dan yang tidak aku harus lakukan demi keselamatan diriku

Tuhan, terima kasih untuk kesempatan yang telah aku dapatkan dan walaupun semuanya telah berakhir dengan sedih, tapi aku tetap yakin bahwa kisah hidupku belumlah berakhir

aku yakin pasti ada kesempatan lain yang menanti diluar sana jika aku setia menunggu

Tuhan, aku ikhlaskan dia pergi selama-lamanya dan tidak akan kembali lagi karena Kau tau yang terbaik untuk aku dan untuk semua yang terlibat di dalamnya

aku bersyukur dan aku pun ikhlas melepaskan, melupakan semua sakit yang tersimpan rapi dalam bukuku

aku juga yakin masih banyak seribu impian yang bisa aku raih selama aku masih Kau beri waktu untuk terus hidup di dunia ini meski penuh dengan penderitaan

Leave a Reply

