Dua Orang


membaca tulisan-tulisanku yang terdahulu, membuatku semakin sadar bahwa aku ini memang ada dua orang yang berbeda

seperti satu manusia dua kepribadian yang saling bertolak belakang

aku bisa menjadi orang yang penuh semangat, penuh energi positif dan memberi harapan kepada orang lain.. aku bersinar terang ditengah-tengah keramaian dan kegelapan

tapi kadang kala,aku bisa saja menjadi orang yang kehilangan harapan dan arah tujuan… semangatku redup seperti lampu neon yang kehabisan minyak

otakku penuh dengan energi negatif dan energi itu menyerangku terus-menerus tanpa henti..

justru, tanpa beban dan masalah hidup hanya akan ada hitam dan putih.. tidak ada warna lain seperti warna pelangi

walaupun aku merasakan kalau aku ada dua orang, aku selalu bersyukur dan berterima kasih karena aku memiliki itu

sama halnya dengan orang yang punya kelebihan dan kekurangan.. kekurangan bisa menjadi bintang yang paling bersinar diantara yang lain jika bisa dibungkus dengan rapi

aku juga hanyalah manusia yang punya kekurangan dan kelebihan tersendiri… sebab aku tidaklah sempurna seperti yang menciptakan aku

kelebihanku telah melindungiku dari keburukan-keburukan yang akan datang dimasa depan

hidup dengan dua kepribadian yang seperti itu membuatku semakin memaknai hidup yang telah Tuhan berikan padaku.. hidupku jadi penuh warna-warni karena aku tidak pernah sendiri dalam menjalani setiap beban yang ada

merasa sendiri itu memang selalu ada dan tidak bisa disembunyikan, tapi itu tidak bisa menyela apa yang telah aku yakini bahwa Tuhan itu selalu ada disampingku.. menghibur setiap duka yang aku alami

 

Leave a Reply

