Pelangi Harapan


Tuhan yang baik, terima kasih untuk harapan yang datang seperti pelangi

Sekalipun aku tergeletak, Kau punya seribu cara untuk membangkitkan aku..

Selalu ada jawaban di setiap pertanyaan yang tertulis di lembar soalMu

Tuhan, lewat derasnya air mata dan teriakan hati yang berbalut duka, Kau tunjukkan kuasaMu yang indah

Harapan yang tidak pernah padam dalam kegelapan maut

Kasih yang menyinari hati yang berlubang dan cinta abadi di setiap pergumulan

Berbicara denganMu adalah anugerah terindah bagi mereka yang tersesat

Saat aku benar-benar kehilangan arah, Kau tunjukkan jalan lain yang lebih baik

Tuhan, buat aku memahami yang terjadi dalam hidupku walau imanku belum sedalam cintaMu

Kau jadikan aku bintang di malam hari dan matahari di siang hari agar aku tau bahwa tugasku belumlah selesai

Kekuatanku yang maju mundur tidak bisa aku sembunyikan dariMu dan mereka yang mengenalku

Tersenyum saat terluka dan menangis saat tertawa.. itulah caraku menyembunyikan sakitku

Tapi, aku bersyukur Tuhan karena sakit itu kini terjawab sudah… aku berterima kasih atas waktu yang Kau berikan sehingga aku dapat mengerti dibalik sakit itu sendiri

Aku tidak tau apakah aku harus tertawa atau bingung… jujur,itu diluar kekuasaanku

Aku pasrah dan menyerah dalam bertindak.. biarlah kehendakMu yang  terjadi atasku

Ajari aku untuk ikhlas dan tabah saat itu melukaiku, ingatkan aku untuk selalu bersyukur daripada mengeluh

Hidup pasti akan menjadi sangat berat saat keluhan keluar dari mulut

Tuhan, jangan sampai masalah dan duka membutakan aku… aku ingin selalu melihat sinar harapan yang ada di balik kegelapan…

Biarlah tanganMu yang menjamah hati yang terluka agar ada damai disana….

Leave a Reply

