Ampas Janji


waktu terus berjalan mendekati akhir dan mungkin saja inilah ujung dari kebahagiaan yang seakan hanya seumur jagung

kebahagiaan yang memberiku warna serta makna kehidupan singkat yang masih boleh aku miliki hingga saat ini

semuanya itu telah menjadi bunga tidur setiap hari dan tidak akan pernah jadi kenyataan

yang manis telah habis kutelan dan yang tersisa hanyalah yang pahit

suka tidak suka aku harus menelan semuanya itu agar kebahagiaanku yang sebenarnya bisa aku dapatkan dan terlihat jelas oleh mataku

dia yang dulu telah pergi dan berubah menjadi pribadi yang lain…

terlalu banyak hal yang membuatku kaget dan tak menyangka bahwa sebenarnya dia telah tiada lagi disampingku

kepergiannya berusaha kuikhlaskan dan relakan diberi ampas janjinya yang masih tersisa

aku berusaha mengobati luka ini dan berusaha kuat menghadapinya walaupun aku berjuang sendiri

walaupun sendiri, aku ingin tetap tersenyum dibalik tetes air mata yang terus turun

jujur, aku menyadari kalau dia pergi bukan karena aku suruh tapi karena ia ingin pergi dari kehidupanku

seharusnya aku ikhlas dan turut bahagia untuk kebahagiaannya

aku haruslah kuat seperti yang aku selalu bilang kepadanya bahwa ia harus kuat setiap hari walaupun aku tidak berada disampingnya lagi

dan saat dia pergi dengan meninggalkan ampas janjinya, aku haruslah kuat untuk diriku sendiri

aku ingin bisa melupakan ampas janji itu, sama seperti dia yang telah melupakan semua janji itu untukku, menyingkirkanku dari kehidupannya karena mungkin saja aku tidaklah berarti lagi untuknya

memang sediih ini, tapi aku tidak bisa apa-apa selain menjauh dan memeluknya dengan doaku untuknya

biarlah kebaikanku, dan cinta kasih ini tak terbalas karena aku tidak pantas mendapatkannya lagi

pergilah bersama orang yang kamu cintai, kejarlah impianmu dan jadilah dirimu yang baik dan selalu menjadi sinar bagi orang lain

karena aku tidak pantas lagi mendapat perhatian darimu lagi setelah aku tau bahwa aku telah kamu lupakan tanpa kamu sadari

 

Leave a Reply

