Bertanya


ketika kamu pergi, aku jadi bertanya-tanya apa kesalahan yang sudah aku perbuat? apakah kesalahan itu tidak bisa aku perbaiki lagi?

setiap kali aku mengingat itu, aku selalu merasa bersalah dan malu pada diriku sendiri 

dari seribu keinginanku untuk bisa seperti dulu, tidak ada satupun yang bisa jadi nyata… bahkan itu semakin jauh dari depan mata, mendekat ke dunia mimpi yang sangat jauh

kenapa harus ada janji jika memang tidak bisa dilaksanakan? kenapa harus diakhiri dengan kekecewaan dan amarah?

Inilah kegelapan yang selalu menerkamku dimalam hari, bagaikan tamparan diwajah yang harus aku terima setiap hari

kalau impianku itu semakin melangkah jauh meninggalkanku tiap arah jarum jam

bagaimanapun sekarang rasanya, aku harus terus berjuang hingga akhir agar aku temukan alasan untuk tersenyum kembali

aku selalu menunggu disini oang yang tepat dan siapa saja yang bisa menyembuhkan trauma ini karena aku selalu percaya bahwa itu akan terjadi

sekalipun itu membuatku bingung dan tak mengerti, aku tetap ingin bisa melupakan semua luka yang telah ada hingga hari ini

kadang, aku juga bertanya, untuk apa dan kenapa aku harus sedih untuk satu hal yang aku sendiri tidak mengerti secara baik?

bukankah semuanya sudah tidak ada artinya lagi? kenapa aku harus pusing dan menderita untuk hidup orang lain?

untuk apa menangis dan bersedih terus-menerus, sedangkan kamu bahagia saja disana?

itulah mengapa aku berkali-kali mengatakan betapa bodohnya aku, masih teringat janji bohong itu setiap hari

aku harus melupakan semuanya, meski itu sulit, dan aku butuh  seseorang yang bisa membantuku menata kembali hidupku yang sudah porak-poranda

walaupun aku kehilangan arah dan tidak tau harus kemana, namun aku tetap tenang mencari jalan yang terbaik dan benar

aku terima kamu diamkan dan dilupakan, hanya saja bantu aku melupakan janji itu dan ajarkan aku untuk kejam denganmu, sama seperti kamu yang sudah kejam kepadaku……

tapi sebenarnya, tak ada gunanya aku mengingat kesalahanmu karena kesalahanmu itu tidak bisa aku gambarkan dan aku ungkapkan

 

Leave a Reply

