Jalan Bagi Tuhan


aku pernah menemukan kata-kata ini dari satu Fanpage di Facebook, dan ada satu anggotanya yang mengirimkan satu gambar yang menurutku sangat bagus dan menyentuh.. walaupun kata-kata ini tidak ada di Alkitab, tapi aku jadi berpikir kalau lewat tulisan itu Yesus sedang berbicara kepada kita dan menitipkan satu pesan penting..

beginilah kata-kata yang Yesus katakan dalam gambar itu:

“Sesungguhnya engkaulah pribadi-pribadi yang Aku harapkan dipenghujung akhir zaman ini. Jikalau dulu Yohanes sebagai pembuka jalan, saat ini pun Aku memiliki kehidupanmu hambaKu dan engkau permata-permataKu. Untuk engkau membukakan jalan bagiKu sehingga Aku dapat melakukan sesuatu karyaKu dengan leluasa.”

-Yesus-

mungkin untuk sekian banyak orang sudah pernah mendengar kalimat ini berulang kali sampai bosan… kalimat itu panjang dan bertele-tele bagi orang yang tidak mengerti firman Tuhan dan menganggapnya hanya sebagai angin lalu yang tak berarti

tapi bagi orang yang mengikuti dan menaati ajaranNya, pasti dia akan mengerti dan berusaha menjalankan perintah itu sebaik mungkin

dalam kata-kata itu, Yesus hanya meminta bantuan kita untuk terus berkarya dalam nama Dia yang Kudus dan penuh kuasa…

memanggil lebih banyak lagi pengikut Kristus yang bersedia bekerja di ladang Tuhan, bahkan Yesus pernah berkata, “Tuaian memang banyak tetapi pekerjanya sedikit.”

lewat kata-kata itu tadi, Yesus mengajak kita untuk turut serta berkerja diladangNya agar semakin banyak orang yang mengenal ajaran Kristus yang kekal dan abadi

tidak hanya untuk keselamatan diri sendiri, tapi lewat diri kita sendiri juga kita dapat menyelamatkan orang lain juga…

kita bisa memulai itu dari diri sendiri seperti, berusaha mengenal dan lebih dekat lagi dengan Tuhan Yesus Kristus, mengenal satu pribadi istimewa yang memiliki makna tersendri bagi kehidupan kita

percaya kepada injil, dengarkan suara hati nurani, sedengkan telinga untuk suara panggilan Kristus dan jadikan dirimu pelita bagi Kristus yang bersinar bagi kehidupan orang lain

setelah membenah diri sendiri, kita bisa belajar untuk memulai suatu pelayanan kepada orang yang membutuhkan uluran tangan kita, kita bisa memberikan energi positif Kristus dan juga semangat hidup Kristus kepada orang awam atau orang yang kehilangan semangat hidup

tapi aku juga tidak bisa bilang kalau pelayanan itu mudah dan menyenangkan, pasti akan ada saja halangan untuk berbuat baik, entah secara internal atau eksternal

banyak hal yang dikorbankan untuk membawa pulang satu anak domba yang hilang seperti waktu dan tenaga, tetapi jika kita melakukannya dengan tulus tanpa imbalan apa-apa, semuanya akan terasa tak masalah, bahkan kita akan merasa bangga dan bersyukur karena kita bisa menolong orang yang kesulitan

aku juga punya satu pengalaman yang telah mengubah hidupku dan aku juga dapat merasakan panggilan Tuhan dalam hidupku.. bukan dipanggil untuk menjadi Putra-Putri Altar (PPA) atau Lektris (Pembaca Alkitab), atau suster/bruder/biarawati tapi entah mengapa aku ingin bisa menulis renungan dari suatu ayat dari Alkitab

ini semua berawal dari temanku yang berusaha menyntuh hatiku dengan firman Tuhan dan aku diminta untuk melihat blognya yang penuh dengan ayat-ayat Alkitab, dan saat aku melihat itu, aku jadi merasa juga ingin menulis yang seperti itu walaupun aku tau kemampuanku masih belum ada apa-apanya dan masih sangat terbatas

tapi aku tetap ingin mncoba menulisnya sebisa yang aku tau sehingga akhirnya blog ini sudah berjalan selama 2 setengah tahun

aku bersyukur bisa melayani secara online walaupun aku tidak tau dan tidak mengenal siapa yang aku tolong, setidaknya apa yang aku tulis itu bisa memberi inspirasi dan contoh yang baik kepada orang lain

karena Yesus juga berpesan agar kita membukakan jalan bagiNya agar karyaNya bisa dikenal orang banyak.. biarlah semakin banyak orang yang dekat dan datang kepadaNya seperti yang Ia katakan “Biarlah anak-anak itu dating kepadaKu, sebab orang-orang seperti merekalah empunya Kerajaan Surga.”

bukalah dan luruskanlah jalan bagi Kristus sebab Ia akan segera datang dengan membawa sukacita, damai dan cinta abadi untuk setiap hati yang siap sedia menerimaNya

Leave a Reply

