Tegar


terperangkap dalam kegelapan dan panasnya api cemburu yang tidak jelas membuatku mati kutu dan mati gaya

aku lupa semua yang telah aku lakukan selama ini hanya karena wajahku sendiri

rasa syukurku yang selalu aku bangga-banggakan seolah menciut dan merampas semua yang menjadi semangatku… aku lupa syukur itu apa dan bagaimana caranya bersyukur

energi negatif itu berhasil menyedot semua aura positif yang selama ini menjadi bekalku untuk terus hidup dalam semangat juang yang tinggi dan sekali lagi  hanya karena wajahku sendiri yang sederhana

perasaanku menjadi gelap, yang kulihat dan yang kudengar menjadi dongeng untukku

dongeng itu terlalu indah untuk aku nikmati sendiri dan tak ada gunanya aku ingat bagaimana aku tua nanti karena aku juga akan menjadi tua dan jelek

aku tak bisa memahami ada apa dan apa yang terjadi denganku kemarin.. dan aku sedang berpikir, ada apa denganku? aku kenapa?

setiap hari aku dituntut untuk mengerti orang lain bahkan meminta orang untuk mengerti dirinya sendiri tapi aku sendiri, kesulitan untuk mengerti diriku sendiri yang mulai gelap

tapi aku jadi sadar kalau semua yang ada ditubuh ini akan dikembalikan lagi karena itu bukan punyaku… aku harus siap sedia setiap hari jika semua itu harus aku kembalikan

Tuhan, aku bersyukur dengan apapun yang ada di badanku ini walaupun tidak sempurna karena yang aku punya itu adalah gambaranMu yang harus aku syukuri

Tuhan, bantu aku untuk terus bersabar, ajari aku untuk lupa semuanya karena semua yang terjadi itu adalah cobaan terkonyol yang pernah aku cicipi dan bodohnya aku, aku terbawa emosi dan juga suasana

entah disengaja atau tidak, aku merasa bodoh dengan diriku sendiri yang mudah tergoda oleh kata-kata yang tidak boleh selalu aku dengar

Tuhan jika dari diriku ini adalah malapetaka, izinkan aku untuk menjadi berkat karena aku sadar aku bukan seorang putri atau ratu yang cantik diseuruh dunia

aku hanya manusia biasa yang hanya ingin dihargai dan dimengerti, sama seperti wanita yang lain pada umumnya

Tuhan, keadaanku yang turun seperti ini, membuatku lelah dan ingin mengakhiri semuanya, mengakhiri sandiwara konyol ini karena aku ingin menjadi diriku sesuai dengan rencanaMu

biarlah aku bukan orang yang cantik dan bukan orang yang berkepribadian yang baik, aku ingin terus dekat denganMu Tuhan, Engkaulah sumber ketenangan dan kedamaian yang masih boleh aku miliki

jangan biarkan aku terjatuh lebih lama lagi karena aku tidak sanggup berjalan lebih jauh lagi dari ini…. aku menyerah untuk satu hal yang pasti yaitu aku masih memiliki Engkau yang selalu bisa aku banggakan setiap hari

sentuh hatiku Tuhan untuk menjadi baru setiap hari, menjadi cantik dan manis didalam bukan hanya karena fisikku yang tak sempurna sebab yang sempurna itu hanya milikMu

Tuhan, ajari aku untuk lebih mencintai diriku apa adanya dengan badanku ini… biarlah aku nyaman terperangkap dalam tubuhku ini yang tak sempurna

yang tidak sempurna itu adalah alasan dan landasan untuk berbesar hati saat terhina dan terbuang

buang semua memoriku Tuhan yang mampu merusak aku dari dalam, biarlah kasihMu yang menjadi peneguhku dan memberiku arah pulang

tegar bersamaMu adalah kunci utama untuk terus hidup dan bersabar walaupun sudah terinjak ke tanah sekalipun

aku mau tegar karena aku tau kalau aku bisa tegar dan kuat berdiri walaupun aku sudah ditusuk berulang kali

aku bisa melunturkan semua sakit hati yang pernah tertancap karena aku sanggup melewatinya bersamaMu Tuhan

jika aku manusia terjelek pun aku bersyukur bisa Kau jadikan aku bernilai didepanMu, Engkau mengangkatku dan memperingatkanku untuk terus bersyukur meski ketidaksempurnaan terus menempel padaku

besarkan hatiku untuk terus dikritik, disalahkan dan dihina jika itu bisa membuatku lebih kuat dari yang sebeumnya….

sebab aku selalu diingatkan, RencanaMu jauh lebih indah daripada keindahan yang aku buat dan aku lihat dengan mataku

aku akui, aku kemarin menghilang dan mati suri karena emosiku yang berantakan, dan kini aku berjuang untuk memulihkan semuanya dengan kuasaMu yang tak terbatas

jika dulu, Kau bisa mengubah hatiku yang lugu menjadi kuat akanMu, kali ini aku juga sangat percaya Kau mampu memperbaiki diriku yang tergoda oleh setan yang berusaha merusak kehidupanku yang indah… sebab di dalamMu selalu ada harapan dan doa yang membuatku untuk tenang dan melupakan luka itu…

Leave a Reply

