Akan Muncul


Tuhan yang baik, terima kasih atas semua harapan yang boleh aku terima hingga saat ini… lewat doa dan kepercayaan iman, Kau sirami aku dengan berjuta bintang yang bertabur dilangit

setiap kali aku melihat ke langit, aku tau bahwa Kau ada disana mengawasi dengan mataMu yang bisa melihat jauh ke depan

saat mataku terhalangi oleh kemustahilan, aku buta oleh kegelapan yang berusaha menerkamku dari belakang… orang bilang kepadaku kalau aku sudah mulai gelap karena pikiranku yang dipenuhi oleh negatif

walaupun aku tidak mau seperti itu, itu pasti akan datang memberiku pembelajaran yang berarti untuk kembai memutihkan diri

walaupun aku tidak tau mentorku ada dimana sekarang dan aku juga tidak tau sesibuk apakah dia sehingga aku merasa aku harus berjuang sendiri, aku tetap ingin punya harapan

ibarat daun yang berguguran saat musim dingin dan kembali muncul saat musim semi…. dan aku juga yakin kalau harapan yang baru itu akan tumbuh lagi seiring berjalannya waktu

meski memerlukan waktu yang lama, aku tetap berusaha bersabar dalam proses itu karena aku tak pernah berjuang sendiri

ada Engkau disampingku dan memberiku harapan serta teguran untuk terus bertahan dalam badai kehidupan… tanpa badai kehidupan, hidup akan terasa hampa dan membosankan

meski lelah dan jenuh karena sakit yang harus diterima,aku berusaha mengikuti arah angin dariMu sebab hanya Kau yang tau semua yang terbaik yang bisa aku dapatkan

tidak pernah ada rencana kecelakaan yang Kau sediakan untukku, semuanya indah dan mengagumkan karena aku adalah bagian dari hidupMu yang luar biasa

kejadianku terlahir ke dunia adalah sebuah kejadian yang dahsyat dan patut aku syukuri disetiap detik pergerakannya.. disetiap anugerah yang bisa aku nikmati, selalu ada cinta abadi yang bertaburan di dinding hatiku

kasihMu itu telah menjadikanku berharga dan bernilai serta berguna bagi jutaan orang disana

pakailah aku sebagai alatMu Tuhan, untuk membagikan kebaikan, sukacita, kedamaian dan ketenangan sama sepertiMu yang selalu memberiku ketenangan dalam setiap doa yang terucap dari mulutku

lewat doa aku tau kalau Engkau itu dekat, sedekat panasnya matahari dan dinginnya tetesan air hujan yang datang ke dalam buku harianku

Kau tuliskan aku cerita kehidupan yang indah, dan mengakhirinya dengan kisah yang penuh sukacita

walaupun aku kadang merasa bingung, apakah yang kulakukan ini benar atau salah karena didalam kebaikan yang aku tabor untuk orang lain, selalu dianggap keindahan yang berakhir dengan sakit hati dan kekecewaan

seolah aku pemberi harapan palsu karena aku tidak bisa membalas perasaan mereka yang mucul akibat perbuatan baikku

disepanjang kehidupanku ini, tidak pernah ada niatku untuk memberi harapan yang seperti itu, aku hanya ingin memberi harapan kehidupan yang selalu Engkau berikan kepadaku

teladan hidupMu itulah yang memampukanku untuk terus bertahan walaupun kadang aku merasa lelah disalahkan dan dibenci semua orang

disalahartikan itu sudah seperti makanan sehari-hari untukku karena yang aku lakukan itu berlebihan..

Tuhan, apakah kebaikan yang aku lakukan itu adalah bencana bagi orang yang menerimanya? apakah disetiap kebaikan yang aku tawarkan ada ketidaktuklusan? sehingga cinta semu itu mudah tumbuh dimana saja?

jika memikirkan itu, aku jadi berpikir dan mencoba untuk memeriksa kembali diriku, apakah benar jika aku datang untuk memberikan harapan palsu sehingga aku disukai banyak orang?

segelap apakah aku sekarang, Tuhan? namun aku percaya akan kuasaMu yang tak terbatas itu, akan memberiku kekuatan dan semangat baru untuk terus hidup positif dan bersyukur

jauhkan negatif itu dari diriku Tuhan, karena aku harus bisa memotivasi diriku sendiri, mencambuk diriku sendiri agar aku tetap berjalan di area kekuasaanMu dan jalanMu….

Leave a Reply

