Kehabisan Kata


aku tidak tau, aku harus berkata apa lagi sekarang.. semuanya sudah aku katakan dengan jujur, apa lagi yang ingin didengarkan?

aku kehabisan kata-kata dan aku memilih bungkam dan mengalah

mungkinkah dia tidak pernah bisa mengerti apa yang aku rasakan selama ini? atau karena dia tidak pernah berusaha mengerti apa yang sebenarnya terjadi

mungkin ini juga salahku yang selalu berharap lebih dan disetiap harapan yang muncul ada setetes duka yang keluar mengingatkanku untuk berhenti berharap

tapi aku masih punya stok kesabaran untuk menghadapi ini semua

yang pergi, biarlah berlalu dan sekarang aku harus berani untuk menghadapi masa depanku walaupun kadang aku merasa bego dan tolol dengan perilakuku

aku sadar aku ini sudah dibuang dan tidak akan pernah dipungut lagi, seharusnya aku juga bisa melupakan dia sama seperti dia yang sudah melupakan aku

sejauh aku melangkah hingga saat ini, aku berjuang untuk terus bertahan diatas luka itu, lambat laun luka itu menutup dan hampir sembuh, namun luka itu kembali terbuka hanya karena seseorang yang tidak mengerti perasaanku

dan aku merasa bersalah sekarang, seharusnya aku tidak boleh melibatkan orang lain dalam proses penyembuhan itu

aku harusnya berusaha sendiri dengan mengandalkan Tuhan yang menjadi pondasi berdiriku

tapi separah apapun aku sekarang, aku tak peduli… aku masih ingin bertahan dan tertawa dengan menyembunyikannya sendirian

sanggup atau tidak, aku harus sanggup karena aku tau aku sanggup melewati ini… seperti apapun yang aku alami kemarin, hari ini atau besok, aku yakin itu sudah Tuhan rencanakan yang terbaik agar aku bisa belajar dari kesalahanku yang bodoh

masih adakah waktu untuk sembuh dalam kesukaran hati? masih ingatkah aku dengan doa dan harapan yang harus selalu aku tulis dalam buku harianku?

Tuhan, aku pasrah.. aku tidak tau harus berkata apalagi sekarang… mungkin jodoh itu belum boleh aku sentuh dan belum boleh aku tau siapa orangnya

selama ini aku kuat dan bertahan bukan karena aku merasa paling bisa dan hebat, tapi karena aku tau dan selalu ingat kalau aku masih memilikiMu

walau aku berulang kali melukaiMu, Engkau selalu menjagaku dengan begitu ketatnya agar aku bisa belajar dan berkarya atas namaMu yang kudus

Tuhan, bentuklah aku seperti keinginanMu dan juga kehendakMu karena sampai matipun aku adalah milikMu dan akan segera kembali kepadaMu

lewat sakit dan penderitaan, entah yang disengaja atau tidak sengaja, aku dilatih untuk terus tersenyum dan bersabar di dalamMu yang punya kuasa lebih

mohon ampun Tuhan, atas semua kesalahan yang aku perbuat, yang disengaja ataupun tidak sengaja sebab aku hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan

izinkan aku bertobat dihadapanMu dan izinkan aku untuk membagikan kasih karuniaMu kepada orang yang mencariMu dalam kebutaannya

jika jodoh itu masih dirahasiakan, aku akan sabar menunggu hingga waktu itu datang

terima kasih atas kesempatanku untuk menerima sekuntum bunga terindah sehingga aku merasa dicintai seseorang yang tidak aku kenali sosoknya

dengan sekumtum bunga itu aku belajar disetiap detiknya untuk selalu menghargai pergerakan waktu yang begitu cepat

aku berserah kepadaMu wahai sumber kekuatanku, Engkau melatihku untuk kuat seperti baja, terus berperang dalam badai, jangan menyerah oleh setan kecil yang akan terus muncul dan berdatangan dalam kesuraman

suramnya hidupku akan sirna karena aku masih punya pelita mata hati yang terus aku nyalakan dengan sumbu cintaMu

dengan bersyukur, aku mencoba untuk melupakan kejadian yang membuatku bingung dan kehabisan kata, aku bersyukur masih bisa bertahan bersamaMu karena yang sendiri itu telah Kau gantikan dengan kehadiranMu yang abadi dan selamanya

satu hal yang harus aku ingat adalah, “Dunia menawarkan kesementaraan, ketika Yesus menawarkan keabadian.”

Leave a Reply

