Pelayan


kadang, aku berpikir, apakah aku ini benar-benar seorang motivator atau bukan… atau aku hanya orang biasa yang kebetulan saja dikerumuni banyak orang dengan sejuta masalahnya

bahkan kadang, aku tidak tau apa yang sedang aku lakukan sehingga ada saja yang memanggilku TERANG atau MATAHARI…

apakah aku sehebat itu dimata mereka? atau aku hanya kepedean dengan nama sebagus itu? seterang apa aku sebenarnya?

inilah kehidupan nyata yang aku dapatkan setiap hari… disaat keterangan itu sirna karena suatu noda, semuanya akan tampak berbeda dan lahirlah aku yang baru

namun segelap apapun aku sekarang, aku berharap aku masih punya bahan bakar yang cukup untuk terus bercahaya

sama halnya dalam Alkitab yang mengatakan bahwa setiap anak Allah itu adalah anak TERANG, dengan terang itulah karya keselamatan Tuhan dinyatakan

mungkinkah aku terpilih dari miliyaran orang diluar sana untuk terus berjuang demi orang lain yang kesulitan? menjadi cahaya dalam kegelapan dan menjadi lentera harapan dalam keputusasaan

mentor aku sering bilang, jadi pelayan Tuhan itu sangat berat, mungkin dimata orang, kita itu enak, baik, sabar dan peduli sama orang lain… tapi mereka gak tau kalau banyak rintangan didalamnya…  tak heran kalau kebaikan yang kita kasih itu sering disalah artikan dan disalah gunakan

aku sudah pernah mengalami itu dan memang rasanya tidak enak, tidak hanya waktu, tenaga dan pikiran yang dikuras habis tapi kesabaran dan ketulusan juga diuji habis-habisan

saat aku berada difase kritis itu, aku kembali bertanya kepada diriku sendiri, apakah yang kulkukan itu adalah sebuah kesalahan? apakah aku telah menyakiti hati mereka sehingga aku dianggap salah?

apakah aku bisa menyembuhkan luka mereka yang tidak pernah aku alami sebelumnya? apakah aku punya talenta itu?

aku bersyukur dengan kemampuabku yang langka ini, meski aku dibanting berulang kali, aku tetap punya bahan bakar yang cukup untuk terus bertahan terhadap mereka

tanpa Tuhan, aku mungkin sudah berhenti dan menyerah

namun sehebat apapun aku saat ini, aku tetap berharap agar suatu hari aku benar-benar bisa menjadi pelayan Tuhan yang sebenarnya, yang setia ikut sampai mati

Leave a Reply

