Selalu Dekat


Oh Lord, I know You are near

Standing always at my side

You guard me from the foe

And You lead me in ways everlastings

You know my heart and its ways

You who formed me before I was born

In the secret of darkness before I saw the sun

In my mother’s womb

~~~

Oh Tuhan, aku tau Engkau dekat

Berdiri selalu disampingku

Kau menjagaku dari musuh

Dan Kau memimpinku di jalan keabadian

Engkau tau hatiku dan jalannya

Engkau yang membentukku sebelum aku dilahirkan

Di dalam rahasia kegelapan sebelum aku melihat matahari

Di kandungan ibuku

ini adalah lirik sebuah lagu yang sebenarnya aku ambil dari text misa beberapa bulan yang lalu.. sayangnya, aku tidak tau judul lagu ini

dilirik lagu yang singkat ini ada sebuah pengakuan mutlak bahwa aku dan kita semua percaya dan meyakini bahwa Tuhan itu selalu dekat dan tidak pernah berada jauh dari kita

perlindunganNya itu adalah asupan gizi rohani kita yang selalu kita butuhkan setiap hari

dengan itulah kita tau bahwa saat alam tidak bisa melindungi kita, kita masih punya Tuhan yang ajaib dan luar biasa

Dia yang menciptakan dan melahirkan segala sesuatu, Ia jadikan semua ciptaanNya berguna dan indah

terlebih manusia yang Ia ciptakan dengan begitu sempurna dan indah

meskipun banyak yang tak sempurna secara fisik, Tuhan telah memberikan keajaiban kepadanya agar orang itu bisa berkarya dan mewartakan injil Tuhan

aku juga percaya dan yakin, tidak ada seorangpun yang terlahir didunia ini tanpa satu tujuan atau alasan

hari inipun aku mendapat satu kata mutiara dari Billy Graham yang menulis, “my house is in Heaven. I’m just travelling through this world.” (rumahku itu di Surga. Aku hanya sedang berjalan-jalan melewati dunia ini.)

lewat kata-kata ini aku jadi ingat bahwa segala sesuatu yang kita miliki dan keberadaan kita adalah sementara dan pasti akan segera kembali lepadaNya

kita juga sering dengar istilah, tidak ada manusia yang sempurna, karena yang sempurna itu adalah milik Tuhan sendiri

di dalam ketidaksempurnaan dan kelemahan, Tuhan jadikan kita berharga dan bernilai sebab kita adalah anak-anakNya

karena kasih sayangNya yang besar dan tulus itu, Ia mampu mengubah dan menyelamatkan siapapun yang sudah berada di ambang kehancuran

tangan yang selalu terulur itulah yang menjadi petunjuk bahwa kita masih diberi kesempatan untuk memperbaiki diri dan bertobat

meskipun itu butuh perjuangan yang tak mudah dan penuh dengan godaan sana-sini, kita tidak akan pernah menjalaninya sendirian, karena Ia akan menjadi pelita penuntun langkah kita

dengan menjauhkan yang jahat dan bahaya dari kehdupan kita serta mendidik kita lewat suatu kesalahan, dengan kesalahan itu kita belajar untuk lebih menghargai dan mencintai hidup kita sendiri

Leave a Reply

