Bunga Mawarku


Tuhan, apakah aku adalah orang yang suka menyiksa, mempermainkan perasaan orang? apakah aku tidak boleh merasakan tenang dalam kegalauan yang panjang?

apakah kesedihan itu selalu menari-nari didalam waktuku yang berputar-putar?

aku tidak pernah menyesal jika kesedihan itu harus selalu mendatangiku setiap hari karena aku percaya akan selalu alasan lain untuk tersenyum

sebab juga akumau menjadi tangguh sepertiMu, yang berbuat baik kepada siapapun termasuk kepada mereka yang telah menyakitiMu

Tuhan, terima kasih telah mengirimkanku sekuntum bunga terindah yang boleh aku tanam hingga sekarang

walaupun bunga itu sedang layu dan tak bernyawa, aku senantiasa menyiraminya dengan air harapan dan pupuk sukacita agar bunga itu bisa tumbuh subur

kadang, putus asa itu datang memberiku peringatan agar aku tidak menyerah karena satu alasan

Tuhan, sesungguhnya aku mulai putus asa dan aku tenggelam dalam asaku sendiri… aku diserang dengan berbagai energi negatif yang tidak ingin aku lihat dan aku rasakan

aku sadar bukanlah orang yang sempurna yang bisa mewujudkan semua keinginan semua orang, kemampuanku yang terbatas membuatku lebih berhat-hati

aku berusaha kuat dengan akar pertahananku dan tetap berdiri kokoh diatas jalan yang terjal

Tuhan, bantu aku merawat bunga mawarku agar terus hidup dan bertahan meski harus diterjang badai sekalipun

dengan mawar itu aku merasa punya harapan untuk bertahan walaupun sebenarnya aku tak mengerti jalannya hidup ini… sorotan aura negatif yang terus menusukku membuatku menyerah sesaat

Tuhan, jika suatu ketika bunga mawarku itu harus mati dan layu, izinkan aku merawatnya sekali lagi dengan cara yang berbeda

jumlah duri yang terus bertambah dan bertambah sakit, membuatku tahan dan betah terus menggenggam sehelai kelopak harapan

melihat bunga mawar yang berusaha untuk terus hidup, aku merasa sangat beruntung bisa merawatnya meski sekarang itu telah layu sedikit demi sedikit… aku tak mau kehilangan harapan dalam Engkau karena aku berusaha untuk menjadikan bunga titipanMu itu hidup dan bersinar

aku bersyukur disetiap peristiwa kehidupanku ini ada lika-liku dan penderitaan yang memberi warna berbeda, kuatkan aku Tuhan jika bungaku itu telah hilang dari hadapanku

karena aku menunggu dipot bunga yang sama dan dengan bibit yang sama untuk menumbuhkan kembali bunga mawarku yang terindah

didalam setiap kelopaknya itu ada sebuah misteri kehidupan dan cerita yang menarik sekalipun itu bukanlah keinginanku

kalaupun semuanya telah berakhir, aku tidak menyesal pernah merawat dan melihatnya tumbuh besar, karena proses tumbuhnya itu akan selalu ada dihatiku dan diingatanku

bunga mawarku yang cantik dan berharga, bunga yang tidak akan aku tukarkan dengan bunga manapun

Tuhan, ajari aku untuk tangguh dan sabar dalamMu karena Engkaulah sumber kehidupanku kini dan selamanya

kesepian atau tidak, aku tetap percaya Engkau tidak akan membiarkanku sendiri dan mati bersama bunga mawarku…

aku tidak bisa menggapainya secara dekat, dari mata ke mata, tapi Engkau mampu mewujudkannya dan menyentuh bunga itu dimanapun ia akan bertumbuh

sebab bunga itu juga telah menghajarku untuk berhenti dan menunggu dipot yang sama….

Leave a Reply

