MemilikiMu di Hatiku


Tuhan yang baik dan penyayang, terima kasih telah memberikanku kesempatan yang sangat berharga supaya aku masih ada di dunia ini meski penuh dengan lika-liku kehidupan

semua yang aku dapat adalah anugerah yang tidak akan aku sia-siakan dan tidak akan aku tukarkan dengan hal yang lebih baik

aku bersyukur merasa dicintai ataupun dibenci karena Kau telah memberiku kemampuan yang luar biasa sehingga aku mampu bertahan meski sebenarnya aku tidak sanggup

aku tidak menyesal untuk seribu luka yang pernah mampir ke hidupku karena luka itu sangatlah berarti untukku…. luka yang mengajarkan aku arti hidup dan warna kehidupan yang abadi

Tuhan, Kau menuliskan kisah dan cerita yang penuh perjuangan tanpa batas, Kau menggambarkan aku sebuah skema kehidupan yang tidak aku mengerti bagaimana jalannya

jalanMu bukanlah jalanku, caraMu bukan caraku dan yang menurutku terbaik belum tentu itu yang terbaik untukku

kadang semua yang terbaik dariMu itu adalah kebalikan dari jalan pikiranku yang kalut

Tuhan, ajari aku untuk memahami, mengerti tanpa protes semua jalanMu itu

perbaharui akal budiku dan juga hatiku untuk mau mendalami rencanaMu yang kadang diluar kemampuanku

Tuhan yang penuh kasih, ajari aku untuk terus sabar menghadapi appapun yang ada didepanku saat ini… bukakan hatiku untuk merelakan kehendakMu terjadi atasku

biarlah yang terjadi dalam hidupku adalah kehendakMu bukan kehendakku semata sebab aku hanyalah manusia biasa

manusia yang selalu mencari perlindungan dan pembelaan atas semua peristiwa yang buruk

kalau semua orang tidak percaya akanku, biarlah hati yang beku itu mencair oleh sinar matahari yang hangat karena aku tidak bisa mengubah yang beku menjadi air bening tak bernoda

kemampuan yang terbatas memberiku pengertian bahwa aku harus membatasi pergerakanku agar semuanya bisa indah dan rapi sesuai keinginanMu

sekalipun aku harus berjalan di jalanan yang terjal dan berbatu, aku berusaha dan terus mencoba bertahan serta berjalan tegak bersama panutan tongkatMu

sebab Kau tidak akan meninggalkanku dalam kesendirian dan kegelapan yang mencekam..

didalam kegelapan ada cahayaMu yang terang dan hangat, di dalam kesesakan ada kelegaan yang memuaskan, di dalam ketakutan ada keberanian untuk terus melangkah walaupun mata dan telinga sudah tertutup

Tuhan, aku datang dengan hati yang berduka dan bersusah tapi aku akan pulang dengan gembira dan sukacita… menghidupkan kembali yang mati menjadi penuh arti

aku tau aku sanggup melewati yang ada dijalanku karena aku masih memilikiMu dihatiku…

memilikiMu dan menjadikanMu tuan istana hatiiku adalah tugas utamaku sebagai Anak Terang Kristus, menunjukkan kesetiaan seorang anak kepada Bapanya

aku bangga menjadi anak Kristus, menjadi anak Tuhan Yesus karena Tuhanku adalah Tuhan yang ajaib dan luar biasa

semuanya dibuat seindah pelangi dan senyaman surga walaupun hatiku telah bernoda dan terluka parah, aku masih bisa merasakan hangatnya keajaibanMu yang terus bekerja dalam hidupku

walaupun diriku dibuang dan dipungut kembali, Kau mengangkatku untuk tetap bernilai dimata mereka yang hanya tau tentangku sebelah mata

siklus kehidupanku yang suram seakan hidup kembali saat aku ingat bahwa diriMu adalah jawaban dari semua kegelisahanku

Kau telah masuk sebagai tuan rumah yang abadi dan tak tergantikan.. melindungiku dari maharabahaya, menunjukkanku arah terbaik yang bisa kulewati, memberiku ketegaran hati yang luar biasa

hatiku tak akan bercacat karena Kau adalah penyembuh hatiku yang handal….

Leave a Reply

