Tunas Baru


semua memori lamaku yang aku kubur, seakan tumbuh lagi di tanah yang sama.. ia mulai tumbuh dengan tunas yang baru….

seharusnya tanaman itu mati bersama luka yang lama membekas diingatanku

ada yang billang, kalau aku itu bodoh karena masih memikirkan orang yang telah membuangku

kadang aku bertanya, untuk apa kita menyimpan luka dan dendam lebih lama lagi? apakah itu bisa membawaku kepada kebahagiaan sejati?

aku memang tidak bisa membohongi perasaanku kalau kisah hidup dalam cerita itu adalah cermin kehidupanku di masa laluku yang indah dan sudah berakhir perih

bahkan diidalam lirik lagu yang indah dan bermakna aku tersadarkan kembali dengan masa lalu itu

apakah semua yang aku lakukan adalah berlebihan dan lebay, bahkan sia-sia?

tapi bagaimanapun keadaanku sekarang aku tetap ingin bersyukur dan berterima kasih karena aku masih sempat untuk berguna bagi orang lain meski dia telah pergi dan tidak akan kembali lagi

sekarang, aku sedang membayangkan, bagaimana jika peristiwa itu terjadi lagi kepadaku? akankah aku kuat untuk kedua kalinya?

aku juga tidak bohong kalau aku takut kejadian sedih itu akan menghasi hari-hariku lagi

tapi aku juga sadar kalau percuma saja aku takut karena takut hanya menutupi pintu kebahagiaanku, aku ingin terus tegar dan tertawa walaupun aku sudah lelah dengan masa laluku

aku tidak pernah berharap aku bisa kembali ke masa laluku dengan menaiki mesin waktu karena itu artinya aku bodoh

aku hanya nyaman dimasa lalu tapi aku menderita dimasa depan

setakut apapun aku, aku tidak lupa kalau aku masih harus berjuang demi masa depanku… biarlah yang terjadi padaku atas kehendakNya, bukan kehendakku yang bodoh dan konyol

segala rencanaku aku serahkan kepadaNya yang lebih tau dan lebih mengerti jalannya hidupku yang singkat

sesingkatnya hidupku hanyalah seperti hembusan angin yang mudah hilang dalam hitungan detik

karena itulah aku berusaha untuk melupakan takutku itu dan selalu berusaha menikmati setiap detik perjalananku ini….

Leave a Reply

