Cinta yang Tulus


Seperti angin yang berhembus lembut setiap hari, angin yang datang dan pergi sesuka hati
Jauh di dalam mimpi, aku pernah merasakan dicintai tapi kini aku bertanya dalam hati, cinta yang tulus itu seperti apa?
Apakah ia tidak bisa mendengar? Tidak punya naluri manusia? Apakah ia bisa berbicara halus tanpa membantah atau mengekang kehidupan?
Jauh di dalam lubang kenyataan, aku belajar untuk terus berjalan di jalanan yang rusak.. aku belajar untuk tegar walaupun ada kerapuhan di dalamnya
Aku bersyukur memilikinya dihidupku yang kadang cantik dan kadang berantakan
Tuhan, jika ada lagi kesempatan bagiku untuk bisa dekat lagi dengannya, dekatkan aku pada kesempatan itu
Aku menunggu datangnya sinar harapan dan bolehkah aku menunggunya dengan segenap hati?
Tuhan, kepadaMulah aku berteriak dan mengadu semua kegundahan hidupku
Aku ingin menyerah tapi aku tidak ingin berhenti
Jika aku tidak bisa lagi menggapainya sedekat kasihMu kepadanya, jamah dan jaga dia dari segala bahaya
Jika setiap kata-kata yang aku ucapkan tidak bisa mengetuk hatinya agar percaya padaku, izinkan kata-kataMu menenangkannya dari kesedihan
Aku percaya, jika dia memang adalah milikku dia akan kembali padaku, namun jika tidak, ajari aku untuk tetap bersyukur dan tersenyum
Tuhan, aku pasrah dengan apa yang terjadi saat ini, biarlah semua ini adalah kehendakMu
Menunggunya sampai datang lagi meski aku tau semuanya bisa berubah setiap saat
Mungkin aku akan dipanggil “Si Bodoh” karena aku menunggu orang yang pergi bukan karena disuruh..
Tuhan aku berserah dan menyerahkan sisa tenagaku dalam butiran doaku untuk orang yang aku sayangi
Walaupun aku sedih dan bingung, doaku dan harapanku tentangnya tidak akan berakhir disatu tempat tapi akan terus berputar bersama pusaran angin yang membawa kepadanya..
Jika suaraku tak terdengar, tolong sampaikan salam rinduku kepadanya bahwa aku masih disini, seorang diri menunggunya, sekalipun ia melarangnya….
Karena semua yang aku lakukan itu tulus dari hatiku dan dengan kesadaran penuh bahwa aku juga membutuhkannya di hidupku..

Leave a Reply

