Kekerasan Hati


Aku tidak takut atau ragu kalau harus berjalan dalam kegelapan karena aku masih bisa melihat cahaya dalam gelap
Dalam gelap aku berharap dan berdoa semoga semuanya baik-baik saja
Ketika aku harus kehilangan hartaku demi satu kantong kebahagiaan seseorang, aku sadar ternyata aku masih harus berusaha untuk mengisi kantong kebahagiaanku yang lain
Tuhan, dalam Engkau aku berteduh dari hujan dan panasnya matahari… di dalam rangkulan tanganMu aku menemukan ketenangan yang selama ini tertutup oleh hati yang keras
Karena kesibukan aku mengeraskan hatiku kepadaMu supaya satu dunia ini bisa aku miliki
Tuhan, mungkinkah aku terlambat memahami rencanaMu? Sehingga aku tidak menyadari bekunya kehidupanku yang sudah-sudah…
Apakah aku bisa mendekat kepadaMu sedekat mungkin? Seperti Engkau yang selalu ada di dekatku sepanjang masa
Di dalam satu melodi lagu aku bersenandung lembut agar aku dengarkan suaraMu
Satu melodi cantik, aku lukiskan nada-nada kehidupan yang keras dan lemah lembut
Dalam satu lukisan tersimpan satu makna pelangi canda-tawa yang tidak terlihat karena mata hati telah meredup oleh cahaya remang kehidupan
Tuhan, Engkaulah teladan hidupku meski kadang aku lupa padaMu, sering mengabaikan kehadiranMu dan lupa akan kuasaMu
KuasaMu yang tak terbatas telah membuka mata mereka yang ragu padaMu, dan aku percaya, keajaibanMu itu seperti cakrawala yang menembus angkasa luar sehingga akhirnya dunia ini berakhir
Tuhan, apakah waktuku masih sempat melihat garis panjang yang melintasi perbatasan kehidupan dan kematian?
Seperti apa hari kematianku? Apakah seindah kelahiranku? Berapa banyak orang yang mengingat aku? Atau tidak ada yang ingat tentangku?

Leave a Reply

