Percaya


percaya?

percaya itu apa? apakah itu benda yang bisa aku beli di toko atau supermarket?

mengapa percaya bisa luntur seperti tinta terkena air diatas kertas? yang tidak bisa kembali sempurna

betapa mahalnya sebuah kepercayaan sehingga sulit aku dapatkan…

terserah…. ya terserah jika tidak ada yang mau percaya denganku

aku sedih bukan karena tidak dipercayai atau dicurigai, namun aku merasa sendiri…. tidak ada yang mau mendengar saat aku sudah lelah, tidak ada yang mengerti sakitnya hidupku ini

aku kuat seperti baja bukanlah main-main atau sebuah sandiwara dalam panggung, tapi semua itu adalah bukti nyataku kalau aku mau berjuang semuanya meski aku harus seorang diri

saat tidak ada yang percaya kepadaku, artinya aku hidup sendiri di dunia yang sempit ini

percaya, tanpa itu apalah arti sebuah hubungan yang sakral? semuanya akan sia-sia karena aku berjuang sendiri mempertahankannya padahal dia tidak melihat aku

andai aku dapatkan kepercayaannya itu, apakah aku akan berhenti mendesah seketika? atau bahkan sebaliknya?

Tuhan, bantu aku membungkus satu kotak kepercayaan yang cantik untuk dia yang ada disana agar dia tau ternyata aku berjuang sendiri merebut kepercayaannya yang mahal

aku hanya ingin bertahan hidup diatas batu kehidupan yang besar ini, memberi makna kehidupan yang berarti bagi setiap orang yang merana, dan menjadi batu penjuru bagi orang-orang mencari arah

tidak hanya tau bagaimana cara bertahan hidup tapi juga bagaimana aku menjalani hari-hariku dengan tanganku sendiri

Tuhan, jangan lepaskan aku dari genggamanMu jika suatu hari aku harus terlempar jauh dari harapanku, aku takut kehilangan orang yang aku sayangi tapi aku lebih takut lagi jika aku harus tersesat sendirian

tanpaMu aku tak tau siapa aku sekalipun orang yang aku harapkan tidak pernah percaya kepadaku….

ya kini aku harus berjuang, jangan tinggalkan aku Tuhan seperti mereka yang telah meninggalkanku dan melupakanku

aku takut sediri dalam kegelapan… siapa aku sebenarnya? apakah usiaku masih panjang? atau sudah mendekat pada kematian?

Leave a Reply

