Goresan


Tuhan, hari ini ada yang berbeda dengan aku, aku merasa berbeda dan inilah aku yang tak mengerti siapa aku diwaktu yang lalu?

Tuhan, sudah cukupkah hidupku berarti bagi mereka yang mengenalku? atau aku sama sekali tidak berarti?

harus seperti apa agar aku memahamiMu seperti Engkau yang selalu memahami aku luar dan dalam

Tuhan, tanpaMu aku sendiri, tapi bersamaMu aku tidak pernah kesepian menjalani sisa hidupku.. meski aku tidak tau berapa lama aku sanggup bertahan menanggung sakit ini yang kian menyiksaku

aku tak mau merepotkan orang lain terutama dia yang telah mengorbankan hidupnya untuk aku, kehilangan dia dalam hidupku memang menyedihkan hati tapi aku rela melakukan apa saja agar orang yang aku sayangi tidak menderita tanpa aku

kebahagiaan orang lain adalah lentera harapanku untuk tersenyum walaupun aku tidak mengerti apa yang aku rasakan

Tuhan, ajari aku untuk selalu bersyukur dengan apa yang aku punya saat ini

ajar aku untuk semakin membukakan hati demi satu mangkok kehinaan, satu piring tidak kepercayaan dan demi satu gelas keraguan agar dia bisa puas mempertanyakan siapa aku yang sebenarnya

biarlah aku terluka setiap hari karena aku mau yang terjadi adalah rencanaMu Tuhan… gagalkanlah semua rencanaku yang membahayakanku di sepanjang hidupku

izinkan aku menulis kisah hidupku dengan tinta harapanMu yang tidak pernah habis menuliskan dan menggambarkanku skema kehidupan dengan cat warnaMu yang abadi

jadikan kisahku dalam satu buku yang tebal dan kotor karena penuh dengan coretan garisMu

Tuhan, di hari yang bahagia ini, aku ucapkan syukur tanpa henti meski selama perjalanan itu aku merasakan jatuh bangun yang tidak kunjung berhenti

beri aku satu tanda saja bahwa yang kulakukan itu adalah benar… aku tidak takut atau sedih jika itu adalah suatu kesia-siaan, karena tidak ada yang perlu disesalkan

setidaknya disetiap detik kehidupanku, aku bisa belajar memaknai hidup dengan caraMu yang ajaib dan terus mencintai hidupku yang penuh dengan goresan ajaibMu

didalam satu goresan itu aku berharap akan tumbuh satu tangkai bunga mawar yang cantik sehingga aku tidak lupa dengan setiap peristiwa yang ada di hidupku

Leave a Reply

