Aku Tidak Sempurna


am I only one in million?

apakah aku benar-benar TERANG seperti kata orang tentang aku? atau itu hanya kata-kata sederhana untuk menghiburku?

apakah aku benar-benar menyadari bahwa TERANG itu ada di dalam diriku? apakah aku sesempurna itu?

setiap kali aku mendengar kata itu, aku merasa kalau yang mereka bicarakan bukan aku yang sebenarnya

jadi siapa aku yang sebenarnya? siapa aku?

apakah aku benar-benar mengikuti semua perintah Tuhan Yesus itu? walaupun aku ingin melakukannya walaupun aku tau itu tidak mudah seperti yang aku bayangkan

aku tidak pernah lupa bagaimana cara aku takut, aku tidak lupa bagaimana gelapnya aku saat marah itu datang dan mencekik aku sampai mati

aku juga tidak lupa bagaimana aku terhanyut oleh arus setan buatanku sendiri

bagaimana aku berjuang setengah mati untuk hidup walaupun aku telah melewati garis kehidupan

apakah aku benar-benar pilihan Tuhan yang terpilih? atau hanya perasaanku saja yang mengatakan bahwa aku “ISTIMEWA”

apakah ini yang namanya “KESOMBONGAN DIRI”?

aku tidak mau sombong hanya karena perkataan orang yang mengatakan kalau aku “BERBEDA”, tetapi aku ingin menyadarinya sendiri bahwa “ya, aku memang berbeda”

aku juga tidak menyesal dengan julukan manis itu, tapi aku bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan karena dibalik semua kelemahanku dan juga penderitaanku, aku bisa berguna walaupun itu dibalik layar

namun apakah aku benar-benar digunakan Tuhan untuk menyelamatkan mereka yang tenggelam dalam perasaan terpuruk? atau hanya keinginanku saja yang ingin dipandang lebih?

entah mengapa, bagaimana dan sejak kapan pertanyaan itu terus tergambar jelas dipikiranku, aku jadi ingin tau apakah aku benar-benar berguna dan sudah berapa jiwa orang yang aku selamatkan walaupun aku tidak pernah mau tau tentang itu

tetapi ada satu hal yang tidak bisa memungkiri nyatanya status kehidupanku dari aku lahir sampai aku bisa duduk manis dan mengetik disini, yaitu “AKU ADALAH ANAK KRISTUS, AKU ADALAH PENGIKUT KRISTUS”

aku tidak mau melepas statusku itu demi apapun, karena itu jauh lebih berharga daripada emas, berlian atau uang yang jatuh dari atas pohon

aku sangat mencintai status itu dan aku juga sangat mencintai pekerjaanku di dunia maya

aku menghargai setiap ajaran yang Tuhan berikan kepadaku walau kadang itu diluar dari kemampuan dan nalar kehidupanku

aku bersyukur, aku bisa menulis dan aku bisa menutupi kelemahanku yang membuatku sulit berbicara menjadi sumber mata pencaharianku

apapun yang terjadi denganku hari ini dan besok, aku percaya bahwa semua itu sudah menjadi rencana dan kehendak Tuhan yang tidak bisa aku bantah

Tuhan adalah “PENULIS” kisah hidupku yang penuh dengan gelombang penuh gairah dan gelora yang tidak berhenti, namun gelora itulah yang memberiku semangat bahwa aku tidak boleh menyerah sampai aku dapatkan apa yang sudah menjadi gambaranku

aku tidak bilang semua itu adalah suatu kemudahan yang bisa kita dapat hanya dengan diam mematung, aku harus melewati jatuh-bangun yang berkali-kali hingga aku tau bahwa aku bisa melewati ujian itu

Tuhan yang baik, terima kasih telah memberiku kesempatan untuk berguna dibalik kelemahanku yang tidak biasa, aku tau aku tidak mungkin kuat jika aku berjuang sendiri

Engkaulah sumber utamaku dan alasanku untuk bertahan walaupun aku diliput banyak masalah dan cobaan batin

walaupun takut itu tidak pernah berhenti menghantuiku, aku mencoba mengingat kuasaMu yang tak terbatas itu agar aku tidak lupa bersyukur dan mencintai hidupku yang mungkin sudah diujung tebing

Kau tidak akan membiarkan aku jatuh begitu saja sebab Kau memang memiliki cara yang terbaik untuk memberi tauku bahwa aku harus bertahan dalam segala kesukaran

masalah tidak akan berhenti bertukar posisi dan tidak akan selesai tanpa doa dan usaha, namun sebesar apapun beban hidupku ini, aku masih memilikiMu yang jauh lebih besar dari apapun yang ada di dunia ini

ada yang bilang kalau, jatuh itu perlu supaya tau caranya untuk bangkit

ya, dari kalimat sederhana itu aku harus menemukan jati diriku seperti apapun sulitnya diriku saat ini

semua yang aku dapatkan hari ini adalah anugerah yang harus aku simpan dan aku rawat karena aku mencintai pekerjaan ini

pekerjaan inilah yang menjadi identitasku dan jati diriku serta aku bangga menjadi diriku sendiri walaupun kekurangan itu melekat kuat dalam diriku

seterang apapun perbuatanku, aku tau dan aku sadar bahwa apa yang aku lakukan itu berasal dari diriku sendiri

seperti Tuhan Yesus yang selalu membisikkanku serta menggerakkanku untuk melakukan sesuatu

biarlah kekurangan itu menjadi bahanku untuk mengintropeksi diriku sendiri, bahwa aku tidaklah sesempurna seperti yang mereka bilang

Leave a Reply

