Badai Kehidupan


apa yang aku bayangkan semakin menjadi mimpi dan tidak akan pernah bisa mendekat sebagai kenyataan

kalau satu dunia bisa menunjuk ke segala arah, apakah aku bisa memeluk dunia dengan satu tangan?

apa itu mimpi? apakah mimpi itu sama dengan impian? apakah impian sama dengan tujuan hidupku?

dia memang dekat dengan kehidupanku, sangat dekat dan dia selalu mengikutiku, tetapi apakah itu juga mimpi, bukan kenyataan?

apakah selama ini aku hanya hidup dalam mimpi? aku tidak mau keluar dari alam tidurku karena itu sangat memuaskanku

namun aku sadar dengan waktu yang berjalan ini, aku salah menilai sesuatu

jauh dari apa yang aku harapkan akan terjadi, semua bayanganku tertutup oleh kenyataan yang berusaha menjelaskkan kepadaku bahwa tidak mungkin itu akan menjadi milikku

ada seribu hal yang aku inginkan, tetapi tidak semuanya bisa aku dapatkan dengan mudah

untuk mendapatkan hal yang paling aku inginkan, aku harus melewati banyak rintangan dan melawan ketidak persetujuan

dari kisah hidupku ini, aku ingin terus mempertahankan sesuatu yang masih layak aku pertahankan karena aku sangat menyayangi apa yang pergi dan kembali

sebentar pergi, sebentar kembali membuat aku bertanya berulang kali dalam hatiku, apakah aku sepenting itu untukmu walaupun kamu juga penting untukku?

tapi aku percaya, sangat percaya bahwa apa yang terjadi padaku saat ini adalah rencana Tuhan dan aku tidak bisa lari dari itu semua

jika Tuhan inginkan aku mengalami hal yang tidak aku harapkan dan tidak aku sukai, aku harus mau menjalaninya karena aku tau bahwa itu adalah yang terbaik

dan yang pasti Ia ingin melindungi dan menyelamatkanku dari bahaya atau dari hal yang bisa membuatku hancur

Tuhan Yesus itu baik bagaimanapun keadaanku, Dia adalah Tuhan yang tidak akan membiarkanku sendirian saat aku dikurung dalam ruangan gelap, Dia tidak meninggalkanku menjalani apa yang terasa berat bagiku

Ia telah menjelaskan kepadaku bahwa masih ada yang lebih baik, yang bisa aku miliki walaupun aku lemah dalam ketakutanku

seberat apapun masalahku saat ini ataupun nanti, aku tetap ingin bersyukur dan memberi harapan kepada dikriku dan orang lain, bahwa aku bisa melewatinya hingga akhir

ini bukanlah akhir dari segalanya, tetapi hanyalah belokan yang menempatkan aku pada awal yang baru

aku bersyukur dengan keadaanku karena aku mencintai hidupku yang singkat

kalau memang ini masih logis, aku masih ingin menunggu ditempat yang sama untuk satu orang yang sama

aku tidak tau kapan ini akan berhenti, tetapi aku tau dan sadar apa yang ingin aku lakukan saat ini

berdoa, memuji, bersyukur serta menunggu hujan berhenti, air berubah menjadi pelangi dan awan hitam menjadi matahari

aku percaya janji Tuhan yang memuaskanku dan mengajariku untuk tegar, kuat, sabar dan tenang yang bukan hanya sembarang bicara atau sembarang ditulis

tanpa penguatan kepada diri sendiri, aku pun tidak akan tau apa yang harus aku lakukan saat kehancuran itu seolah mendekatiku

kehancuran dan keputus asaan boleh mendekat dan menghiburku tetapi aku bersyukur akan kasih Tuhan Yesus yang selalu mendampingi hatiku dengan penuh sukacita

menutup mata untuk hal negatif dan membuka mata, hati serta pikiran untuk hal yang positif

tidak ada badai yang tidak berhenti, seperti Yesus yang menghentikan badai di depan murid-muridNya yang ketakutan

lalu Yesus bertanya, “Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?” (Markus 4:40)

pertanyaan itu telah menegaskanku bahwa apapun badainya dan apapun kondisi yang harus aku jalani, aku tidak perlu takut dan bimbang karena aku percaya bahwa Tuhan Yesus bisa mengubah yang mustahil menjadi mungkin

penyertaanNya tidak akan berakhir karena Ia berjanji bahwa Ia akan seantiasa dengan penuh setia akan menemaniku melewati setiap badai kehidupanku

Leave a Reply

