Jatuh


Tuhan, sumber kekuatanku dan landasanku, aku datang sebagai anakMu karena aku merindukan Engkau hadir di hidupku

pinjami aku mata hatiMu agar aku bisa melihat pelangi dimalam hari dan petir yang menggelegar

dengan mata hatiMu aku bisa melihat apa yang tak terlihat, merasakan apa yang tak dirasakan oleh manusia

ajari aku untuk selalu berjalan di rencanaMu yang luar biasa

saat aku kehilangan harapan, beritau aku bahwa rencanaMu lebih indah dari rencanaku

satu bibit luka akan tumbuh menjadi bunga yang cantik dan saat itulah aku berusaha memperkokoh landasanku supaya aku tidak terjatuh

saat aku terjatuh, Kau tidak akan membiarkanku sampai tergeletak sehingga aku tidak bisa bangun lagi, tapi Engkau selalu menopangku dan memberiku harapan

bahwa aku harus bertahan diatas penderitaan ini kalau aku mau menang melawan maut

setiap hari aku melawan maut, melawan penyakit ini agar ia tidak merenggut kesempatanku….

aku relakan kesembuhan itu menjauh atau menghilang karena aku tau jika aku kehilangan itu, berarti Kau ingin aku lebih dekat lagi denganMu

Tuhan, sentuh hatiku agar aku bersabar dengan mengandalkanMu

karena dengan sabar aku menjadi tenang walaupun aku frustasi

ketika kebaikanku dinilai salah dan buruk, aku mencoba memahami apa yang aku lakukan, apakah itu sudah sesuai dengan keinginanMu atau bukan

entah mengapa dan bagaimana, saat aku menolong orang, itu seperti perintah dariMu agar aku melakukannya untukMu

terlebih untuk mereka yang telah melukaiku dan melupakanku… seakan aku lupa kalau didunia ini ada BENCI dan DENDAM

tapi saat aku mulai membenci aku merasa itu bukan aku…. sampai-sampai aku tidak tau caranya membenci itu bagaimana

aku pernah marah dan kecewa, tetapi serapuh apapun aku, aku memilih melewatinya dengan tegar daripada menyesal mengambil keputusan

Tuhan, jika aku tidak mengenal benci dan dendam, kenalkan aku pada damai dan sukacita karena aku ingin berdamai dengan diriku sendiri

memaafkan kesalahan yang telah lalu dan memulai hari dengan semangat serta penuh harapan

hati yang penuh kasih Tuhan telah memberiku contoh nyata bahwa hati yang bersih adalah suatu keuntungan yang lebih indah daripada matahari terbenam, lebih cantik daripada pelangi dan lebih bermakna daripada harta

jauhkan aku dari perasaan ingin dibalas karena sama seperti yang Kau ajarkan supaya apa yang aku lakukan itu tulus dan ikhlas

Tuhan, pegang erat tanganku, peluk aku dengan cintaMu yang tak berkesudahan dan damping aku saat berjalan

mampukan aku mendengar suara tersembunyi karena saat itulah kau berbicara padaku agar aku jangan mengambil jalan yang salah

perbuatanMu yang ajaib telah mengubah hatiku dan kepribadianku… entah kapan ini akan berakhir namun aku hanyalah ingin menunggu diwaktu yang tepat sampai semuanya telah usai

aku bersyukur dengan diriku yang berbeda, sebab aku bisa mengikuti perintahMu, sekalipun aku benar-benar gila

kegilaanku itu hanyalah sesaat dan akan menghilang saat aku berdoa dalam namaMu yang kudus Karena Kau ingin aku sembuh dan kuat bersama imanku

kesembuhanku itulah yang telah membunuhku dan melahirkan aku menjadi manusia baru

Leave a Reply

