Doa Dalam Kegagalan


Ya Bapa, pangkal penghargaan sejati.

Berilah aku semangat baru, dan jangan biarkan aku putus asa dalam kegagalanku ini.

Sebaliknya terangilah hatiku, agar aku dapat melihat kehendakMu, dibalik kegagalan ini.

Semoga aku dapat memetik hikmat dari kegagalanku ini dapat mendatangkan keberhasilan dalam hidupku selanjutnya.

Bapa, kegagalanku ini kupersatukan dengan sengsara dan wafat Kristus, supaya akupun dapat bangkit dalam semangat baru, seperti PutraMu yang bangkit dari mati.

Sbab Dialah Juru Slamat yang telah merintis jalan untuk bangkit dari segala kegagalan.

Dalam namaMu ya Bapa.

Kupanjatkan doa ini. Amin.

Dikutip dari Buku Doa Adorasi, Doa Mengubah Segalanya.

disaat kegagalan itu datang, ingatkan aku akan rencanaMu yang indah, ajari aku untuk tegar dan tetap bersemangat dalam iman bahwa semuanya akan baik-baik saja

jangan biarkan kegagalan itu membuatku terpuruk tetapi jadikan itu alasan utamaku untuk berdiri dan bangkit lagi

seperti Yesus yang telah bangkit dari kematian dan menang melawan maut

aku ingin sepertiMu, Yesus yang bangkit dan hidup terus saat sakit datang

tanpaMu aku akan gelap mata saat ini, menutupi semua aura positif yang seharusnya aku pertahankan

jadikan aku kuat bersamaMu dan munculkan keberanian untuk melawan semua kepahitan ini dengan kesabaran dan kepercayaan bahwa semuanya akan berbuah manis

tidak ada kegagalan yang disengaja tanpa maksud tertentu

mungkin sekarang aku gagal tetapi aku tidak akan menyerah mendapatkan apa yang sudah menjadi hakku

jika dengan gagal aku bisa bangkit dan belajar untuk bersyukur, aku menyadari bahwa Tuhan sangat mencintaiku untuk terus berjuang

perjuanganku yang tersendat, membuatku untuk terus berpegang pada rencanaNya yang agung dan luar biasa

banyak orang bilang, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, ya aku bersyukur dengan kegagalan ini karena aku bisa lebih dekat denganNya

ketakutanku telah terbayarkan namun bayaran ini adalah hadiah terindah karena Tuhan menunjukkan cintaNya atas hidupku

jika Tuhan ingin aku bersahabat dengan kegagalan, aku alan melakukannya dengan penuh iman agar ketenangan itu tidak kabur dari diriku

yang berlalu, biarlah berlalu dan menjadi kenangan dimana aku pernah merasa jatuh

namun aku juga percaya, saat aku jatuh, aku tidak sendiri menghadapi ini semua

Tuhan Yesus ada bersamaku untuk menguatkanku dan menjelaskan bahwa Dia memiliki rencana yang indah atas diriku

aku akan terus berjuang dengan memakai semua sisa kesempatan yang masih ada dan yang masih bisa aku miliki hingga sekarang ini

bernafas, bergerak bebas, menggambar dan menulis adalah anugerah lain yang Tuhan tunjukkan kepadaku bahwa Dia mengasihiku apapun keadaanku

di dalam kegagalan aku mengucap syukur dan terima kasih, di dalamnya ada doa dan kesempatan baru

didalamnya ada pengertian, pengetahuan dan sukacita

jika tidak hari ini, mungkin besok, lusa, minggu depan, bulan depan atau tahun depan

saat menunggu itulah aku bisa berkomunikasi dengan Tuhan lebih lama

terima kasih Tuhan atas hadiahMu,dengan hadiah ini aku tau batas kemampuanku dan terima kasih selalu menyertaiku dalam keadaan apapun aku

Leave a Reply

