Doa Mohon Ketenangan


 

Ya Tuhan, berilah aku:

Ketenangan dan kecerahan hati untuk menerima segalanya yang tidak dapat kuubah.

Keberanian, untuk mengubah segala hal yang dapat kuubah.

Dan kebijaksanaan untuk mengadakan pembedaan.

Supaya aku:

Dapat menghayati suatu waktu dalam sehari, menikmati suatu saat dalam waktunya, menerima kesulitan sebagai pematang, untuk menuju kedamaian hati…

Seperti Yesus telah berbuat,

biarlah Aku menerima dunia ini sebagaimana adanya, bukan seperti Aku mengkehendakinya, percaya bahwa Engkau akan membuat segala sesuatu beres, bila kuserahkan semua pada penyelenggaraan kasihMu.

Dengan demikian

aku layak bahagia sudah di dunia ini, dan luar biasa bahagia bersamaMu kelak.

Amin

dikutip dari Buku Doa Adorasi, Doa Mengubah Segalanya

Tuhan adalah sumber ketenanganku, saat aku dalam keadaan yang rumit, aku diingatkan bahwa aku masih memiliki Tuhan yang lebih besar daripada masalahku

biarlah yang terjadi padaku adalah kehendakNya bukan kehendakku yang penuh sok tau

karena Tuhan bisa melihat jauh kedepan, melebihi yang aku lihat saat ini

segala kekhawatiran akan luntur saat aku mengingat Tuhan Yesus yang bisa membuatku tau ternyata hidupku tidaklah buruk

hidup ini tidak akan pernah berhenti belajar, sampai kapan pun bahkan sampai diakhir perinstirahatan pun dunia akan terus berputar

tanpa belajar, hidup tidak akan mengenal kata indah

setiap proses kehidupan selalu berakhir indah dan terbaik karena Tuhan telah berjanji akan memberiku kekuatan dan ketenangan

seburuk apapun keadaanku, aku ingin tetap ingin tenang dan harus tenang karena dengan tenang, aku dapat melihat apa yang tidakĀ  bisa aku lihat dengan mata dan kurasakan dengan kulit

jika Tuhan bisa meredakan badai, Dia juga sangat mampu meredakan amarah yang seharusnya tidak boleh alu rasakan

ketika aku tidak bisa mengubah sesuatu yang telah terlanjur terjadi, aku percaya ada sesuatu yang bisa menjadi berkatku nanti

rencana Tuhan itu pedomanku untuk selalu percaya tanpa menuntut dan tanpa alasan yang dibuat-buat

melepaskan sesuatu yang tidak diinginkan memang sulit, namun jika dengan itu aku bisa melihat arti kehidupanku, aku relakan itu pergi sebab janji Tuhan itu pasti dan tak terbantahkan

sentuhan hati Tuhan dengan arahan Roh Kudus telah menyelamatkan aku dari keputus asaan

Tuhan adalah teladan hidupku yang tidak tergantikan, Dialah yang memberiku pelita kehidupan dalam kegelapan, cintaNya juga yang membuatku sadar bahwa ketakutan, kekhawatiran, amarah dan kesedihan hanya merenggut kesenangan dan juga ketenangan yang sudah ada di depan mataku

terjadilah apa yang Tuhan kehendaki atas diriku sekarang dan selamanya sebab aku adalah milikNya dari aku bayi sampai nanti aku sudah tua dan keriput

ketenangan akan datang dari tarikan nafas, doa dan hati yang terus berharap.. harapan kepada Tuhan adalah sumber utama jika aku mau membiarkan tenang itu menginap di hatiku lebih lama dari yang aku perkirakan

Leave a Reply

