KebangkitanMu adalah Kehidupan yang Baru


terima kasih Tuhan Yesus atas semua pengorbananMu yang luar biasa hingga Kau wafat dikayu salib dan kini Engkau telah bangkit lagi, menang melawan maut

tanpa kebangkitanMu yang mulia tidak ada harapan yang baru dan semuanya akan gelap dengan mengenang kematianMu yang menyedihkan dan memiris hati

disetiap cambukan, luka dan darah yang mengalir dari salibMu tersimpan harapan, kesembuhan dan kehidupan

izinkan aku hidup oleh darahMu yang menyegarkan jiwaku hingga aku terlahir kembali

suatu kebanggaan bagiku masih bisa dibaptis kembali dengan air suci sehingga aku bisa menjadi manusia baru sehari sebelum kebangkitanMu

Engkau mempersiapkan aku lahir dan batin untuk menyambut kedatanganMu, tetapi apakah aku sudah layak menerima dan menyambut kedatanganMu yang selalu aku nantikan?

dengan darahMu dan sakitMu aku telah dimurnikan dan dibersihkan, apakah aku layak menjadi bersih seperti gambaran dalam Alkitab?

Tuhan Yesus, kematianMu yang begitu sadis membuatku bertekuk lutut dihadapanMu, aku takut melihat wajahMu yang kesakitan karena ulahku

apakah aku boleh menggantikan posisiMu? atau menemaniMu dari awal pergerakan langkahMu sampai Engkau menyerahkan nyawaMu? bolehkah aku ikut bersamaMu didalam kubur batu? bolehkah aku menjadi orang pertama melihat Engkau menggeser pintu batu serta melihatMu keluar dari sana?

Tuhan, apakah aku masih bisa merayakan Paskah lagi tahun depan? apakah aku bisa kembali mengenang semua peristiwa bersejarah tentangMu lagi ditahun yang akan datang?

kebangkitanMu telah mengubah seluruh alur sejarah di dunia, banyak orang berani berharap dan sembuh dari sakitnya, entah sakit batin atau sakit fisik yang menyiksa

tanpa Paskah pun aku selalu berani berharap kepadaMu karena aku telah lama mengenalMu sebagai juru selamat dunia, yang mampu mengubah segala sesuatu yang tak mungkin menjadi sangat mungkin

karena juga kasihMu itulah yang membebaskanku dari belenggu maut dan memberiku arti kehidupan yang baru

kisah sengsaraMu akan selalu aku ingat dan aku kenang karena didalam kisah itu ada mujizat dan harapan bahwa aku tidak boleh menyerah mendapatkan sesuatu yang benar-benar aku inginkan

jadikan aku kuat, sabar dan selalu mengingat kebaikanMu yang tanpa batas dengan percikan air suciMu yang telah membaptisku

aku adalah pengikutMu dan anakMu, Engkau telah memilihku untuk menjadi bagian dari pewartaanMu, tuntun aku agar statusku ini bukanlah hanya tulisan dan sebuah nama, tetapi pakailah aku untuk mewujudkan semua ajaranMu itu

Tuhan Yesus, ajaranMu telah menuntunku dan mengubahku menjadi manusia yang berbeda dari orang biasa dan itu adalah anugerah dimana aku gunakan sebagai alat untuk lebih dekat kepadaMu

mengikutiMu adalah anugerah dan pilihanku bahwa Engkau adalah penolongku, penyemangat hidupku sekarang dan selamanya

Leave a Reply

