Cinta Yesus


mungkin aku tidak melihat keajaiban Tuhan hari ini, tapi aku tidak bolehlah kehilangan harapan dan berhenti berharap

jika hari ini terasa gelap, aku percaya suatu hari aku akan melihat cahaya dan sebuah harapan

ketika lampu mati dan tak bersinar, aku berusaha menggantinya dengan bohlam yang baru

apakah menunggu keajaiban itu sama dengan membuang-buang waktu? bagaimana jika yang selama ini aku tunggu sebenarnya ada disekitarku?

Tuhan, Engkau selalu baik kepadaku, rencanaMu itulah yang melatihku untuk jangan pernah berhenti berharap dan teruslah berjuang meski harus ratusan botol darah yang menjadi taruhannya

apalah artinya satu tetes darah kalau itu bisa mengubahku menjadi lebih baik?

kebaikanMu tidak pernah bisa aku ukur dengan apapun, sekalipun caraMu itu sangat berbeda denganku

ingin rasanya aku menangis dan menjerit, menyalahkan diri sendiri, menyalahkan Engkau karena aku merasa Engkau tidak adil kepadaku

terlebih disaat harapanku jatuh dan hilang tepat didepan mataku

kini,aku mengerti mengapa ada kegagalan yang tersembunyi didalam cerita manis, mengapa ada air mata dalam perjuangan

jika Engkau ingin aku tidak menyerah dan terus melangkah walaupun sudah tersendat-sendat, jangan tinggalkan aku sendiri, ya Bapa, Tuhanku

bukalah hati dan mataku supaya aku selalu ingat apa itu bersyukur dan mengapa aku harus terus bersyukur dalam kepahitan hidup

dalam hidup yang singkat saja aku sudah bisa belajar banyak hal yang tidak pernah aku bayangkan karena sebenarnya setiap hari itu adalah proses belajar

belajar membenahi hidup dengan menghargai setiap detik kehidupanku

meski itu semua tidak sesuai dengan keinginanku, aku tetap melihat ada sinar harapan yang harus aku kejar agar kebahagiaan itu tidak menjauh dariku

aku tidak mengerti dan tidak tau betapa berharganya aku dan cintanya Tuhan kepadaku sehingga Ia tidak selangkah pun meninggalkanku

mungkin saja cintaku, setiaku dan pengertianku tidak sebesar dan tidak sedalam cintaMu yang tulus itu

mungkin aku sudah beberapa kali mencoba agar aku menyerupai Engkau yang selalu memberi harapan dan kesembuhan bagi orang lain, tetapi Engkau tidak pernah tergantikan

ketika orang melihat cahaya dalam diriku, aku yakin dan percaya apa yang mereka lihat iu bukanlah diriku yang sebenarnya, tetapi Engkaulah yang mereka lihat

sama halnya seperti saat aku sangat terpuruk dengan kegagalan yang terus mendekatiku dan menelanku hidup-hidup, aku melihat Engkau dalam diri temanku

melihatMu yang begitu mengasihi aku, aku jadi punya harapan lagi dan aku tidak boleh takut untuk memulai sesuatu yang baru

aku bangga dengan kelemahanku sebab didalam itulah aku melihat kuasaMu yang ajaib

Engkau telah mengajariku untuk selalu mengandalkanMu, meredam emosi dan rasa takut… mengingat rencanaMu yang tidak pernah bisa dibatalkan namun selalu punya akhir yang indah dan berkesan

janganlah putuskan harapan didepan tangan Tuhan jika memang manusia tidak bisa lagi memberi harapan, tetapi letakkanlah harapan yang pupus itu dalam Tuhan, sebab sesungguhnya Tuhan tidak pernah berhenti bekerja

kalau aku punya 1 hari libur yaitu hari Minggu, namun ternyata Penjagaku tidak pernah libur menjagaku, karena itulah aku selalu merasa aman bersama Tuhan Yesus

Tuhan Yesus yang baik itu telah menunjukkan kepadaku apa itu cinta yang sebenarnya, mengapa cinta tidak boleh dimakan sendiri dan mengapa dengan cinta orang bisa berubah

itu semua disebut ajaib dan tak terduga…. padahal cinta itu tidak ada wujudnya, mulainya datang pun tidak bisa disebutkan dan dilukiskan dengan kata-kata atau lukisan yang cantik sekalipun

namun cinta Yesus telah mengubah dunia dan segala isinya, termasuk aku, hidupku yang penuh dengan gelap dan takut kini berubah menjadi harapan bahwa aku masih bisa menjadi apa yang aku mau dan yang Ia kehendaki

pengharapan yang tidak akan pernah habis dan hilang, sebab Tuhan Yesus akan selalu ada dihatiku

aku milikNya dan posisiku tidak akan tergantikan, sama halnya aku yang tidak akan menggantikanNya dengan siapapun

dengan apa aku dapat membalas cinta Yesus itu? kalau dengan memanggul salib kehidupanku yang sangat berat saja sudah membuatku mengeluh dan menyerah?

namun, siapakah yang dapat melihat masa depan sejauh Ia dapat melihat masa depanku yang mungkin cerah, secerah wajahNya yang bersinar

mungkin aku tidak melihat dan aku hanya bisa memprediksi masa depanku, tetapi aku masih punya Tuhan Yesus yang bisa
menjamin kalau semuanya akan baik-baik saja

gerakanlah seluruh tubuhku, pikiranku dan hatiku untuk melayaniMu serta berpegang teguh padaMu agar aku tidak pernah lepaskan harapanku padaMu

dalam doa aku menyebut aku yang berbahagia karena aku mengenalMu sebagai pedoman, penjamin dan penolong hidupku saat aku sudah berada diujung tebing

Leave a Reply

